Presiden Jokowi Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Melawan Irak di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Irak di Piala Asia AFC 2023 yang berlangsung di Qatar, Senin (15/1/2024).

Meski kalah 1-3 dari Irak, Presiden Jokowi menilai timnas Indonesia tampil baik.

“Saya lihat kemarin dia bermain sangat bagus, tapi ya, bolanya bulat, kadang menang, bisa juga kalah. Itu biasa dalam sepak bola,” ujarnya kepada wartawan di luar aktivitasnya di Ibu Kota Indonesia, Rabu, seperti dilansir Pers. Biro Sekretariat Presiden seperti dikutip dari ANTARA.

Presiden Joko Widodo menyampaikan jumpa pers di sela-sela kegiatannya di ibu kota nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Menurut Presiden Jokowi, membangun tim yang baik membutuhkan waktu. Ia pun mengapresiasi timnas Indonesia yang memiliki banyak pemain muda sehingga bagus untuk jangka menengah hingga panjang.

“Yang kita senangi dari tim kemarin adalah rata-rata usianya paling muda di Indonesia karena di bawah 24 tahun. Saya kira ini sangat bagus dalam jangka menengah dan panjang,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pada laga melawan Irak di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin malam, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 1-3.

Irak unggul terlebih dahulu melalui gol Mohamad Ali pada menit ke-17.

Tim Garuda berhasil membalas setelah Marcelino Ferdinand mencetak gol ke gawang Irak pada menit ke-36. Namun Irak kembali unggul setelah Oshama Rashid mencetak gol di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Irak menambah skor lewat gol Aymen Hussein pada menit ke-75. Skor 3-1 untuk kemenangan Irak hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil itu, Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat Grup D. Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga selanjutnya.