Presiden FIFA Kecam Lionel Messi karena Tak Mau Tanding di Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, akun TikTok @wartaformasi1 mengunggah video yang berisi narasi bahwa Presiden FIFA mengkritik Lionel Messi karena tidak ingin bersaing dengan timnas Indonesia.

Narasi semacam ini sudah muncul di awal video. Akun TikTok @wartaformasi1 memposting artikel yang menyatakan bahwa Presiden FIFA mengkritik Lionel Messi karena tidak bersaing dengan timnas Argentina.

Momen tersebut terjadi saat Indonesia dan Argentina bertemu pada FIFA Match Day Juni 2023 yang kemudian berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

“Presiden FIFA mengkritik Messi karena tidak ingin bersaing dengan Indonesia. Ini masalah serius bagi timnas Argentina,” bunyi caption yang diposting akun TikTok @wargaformasi1 dalam video yang diunggah.

Lantas, benarkah Presiden FIFA Gianni Infantino mengecam Lionel Messi karena tak bersedia berlaga bersama timnas Indonesia? Berikut ulasannya.

PENJELASAN

Jika menelusuri keseluruhan isi video berdurasi 1:26 menit ini, akun TikTok @wartaformasi1 menyertakan klip video yang memperlihatkan Gianni Infantino berbicara bahasa Italia.

Dalam narasi subtitle yang dihadirkan, Gianni Infantino menyebut pihaknya telah memperingatkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) karena Lionel Messi enggan bermain.

“Kami dari FIFA datang berkunjung ke sana (Kantor AFA). Saya sudah banyak berdiskusi dengan asosiasi AFA, terutama masalah saat ini,” tulis subtitle dalam video tersebut.

“Saya sangat kecewa dengan pemain ini (Lionel Messi). Saya mengatakan kepada Presiden AFA jika para pemain terus egois, jangan salahkan saya jika tim ini (Argentina) dipandang rendah di dunia sepak bola.”