Endy Agustian, Influencer Pendidikan yang Punya Gelar Doktor dan Sederet Penghargaan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Influencer atau pembuat konten bisa berasal dari latar belakang apa saja. Namun, menjadi influencer pendidikan tentunya memiliki nilai tambah, karena manfaatnya sangat positif bagi banyak orang.

Hal inilah yang dilakukan oleh Endy Agustian yang terkenal sebagai influencer pendidikan. Netizen cukup tertarik dengan konten Endy karena kerap memberikan berbagai tips terkait pendidikan.

Tips mengerjakan skripsi telah dilakukan oleh pemilik akun Instagram @endyagustian. Tak heran Endy Agustian kini memiliki 122 ribu pengikut di Instagram.

Sebagai influencer pendidikan, gelar Endy Agustian bukanlah main-main. Pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini telah menyelesaikan studi S3 dan meraih gelar Doktor Geografi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Pada pendidikan sebelumnya, Endy Agustian menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Geodesi dan Magister Perencanaan Wilayah & Kota, masih di universitas yang sama.

Endy Agustian menempuh pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2011 dan lulus pada tahun 2015. Endy kuliah di kampus ternama tersebut atas undangan.

Endy kemudian melanjutkan S2 di UGM pada tahun 2016 dengan jurusan Perencanaan Wilayah. Endy hanya membutuhkan waktu setahun untuk menyelesaikan kuliahnya.

Endy Agustian kemudian melanjutkan pendidikan doktornya pada program Ilmu Geografi pada tahun 2018. Endy menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun dan meraih predikat cum laude.

Setelah meraih gelar doktor, Endy Agustian menjadi dosen di Fakultas Teknik jurusan Studi Perencanaan Wilayah dan Kota di sebuah kampus di Palembang.

Selain predikat berkelas, Endy Agustian juga meraih beberapa penghargaan di bidang pendidikan. Pada tahun 2020, Endy mengikuti Lomba Seleksi Putra dan Putri Pendidikan Indonesia dan meraih juara pertama yang membuatnya mendapatkan gelar Duta Pendidikan Indonesia.

Endy Agustian juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia. Endy mendirikan platform berbasis pendidikan bernama Indonesia Cerdas, untuk membantu anak bangsa meraih mimpinya melalui pendidikan.

Pada tahun 2021 Endy mendapatkan penghargaan sebagai Pelopor Pemuda Hebat Intelijen Negara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Ia juga terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk menjelaskan tentang smart branding dan smart government di smart city, village, dan region dalam summer course Universitas Gadjah Mada.