Prediksi susunan pemain Uruguay vs Kolombia: Copa America 2024

by

Prediksi susunan pemain Uruguay melawan Kolombia menampilkan dua pemain yang belum menjadi pemain inti La Celeste di Copa America 2024 karena skuad Marcelo Bielsa tengah menghadapi cedera dan skorsing.

Uruguay tampil sangat mengesankan di Piala Amerika 2024La Celeste memenangkan ketiga pertandingan babak penyisihan grup mereka dan kemudian mengalahkan Braziltim peringkat keempat di dunia, di perempat final. Kini, mereka harus bersiap menghadapi Kolombia, tim yang belum pernah kalah sejak Februari 2022.

Marcelo Bielsa harus melakukan beberapa perubahan pada susunan pemainnya untuk semifinal. Ronald Araujo mengalami cedera kaki serius saat melawan Brasil, dan Nahitan Nandez menerima kartu merah karena tekel berbahaya terhadap Rodrygo. Tanpa kedua pemain inti tersebut, lini belakang Uruguay akan terlihat sedikit berbeda pada hari Rabu.

Berikut ini adalah susunan pemain inti Uruguay saat melawan Kolombia pada 10 Juli.

Sergio Rochet, Darwin Nunez

Uruguay akan memiliki lini belakang darurat saat melawan Kolombia. / Robin Alam/ISI Photos/GettyImages

Kiper: Sergio Rochet – Rochet tampil luar biasa, menjaga clean sheet melawan Brasil dan menyelamatkan penalti Eder Militao dalam adu penalti.

RB: Guillermo Varela – Varela kemungkinan akan tampil keduanya di Copa America 2024 setelah Nahitan Nandez dikeluarkan di babak perempat final.

CB: Jose Gimenez – Gimenez kesulitan untuk mendapatkan menit bermain yang konsisten musim panas ini, tetapi bek tengah itu akan mendapatkan start pertamanya di kompetisi tersebut pada hari Rabu untuk menggantikan Ronald Araujo yang cedera.

CB: Mathias Olivera – Pengalaman Olivera akan sangat diandalkan saat lini belakang sementara Uruguay menghadapi serangan Kolombia yang baru saja meraih kemenangan 5-0.

LB: Matias Vina – Pergantian Vina di babak perempat final merupakan tindakan pencegahan, jadi perkirakan bek kiri itu siap tampil di semi final.

DM: Federico Valverde – Valverde adalah pemain Uruguay yang paling konsisten, dan gelandang tersebut perlu mengendalikan tempo permainan melawan tim Kolombia yang cepat.

DM: Manuel Ugarte – Ugarte telah bermain selama satu menit di Copa America sejauh ini, dan akan kembali mencatatkan 90 menit penuh bersama Valverde.

RM: Facundo Pellistri – Dalam penampilannya yang ke-25 untuk Uruguay, Pellistri berharap bisa lebih efektif di sepertiga akhir dibandingkan saat melawan Brasil.

SAYA: Nicolas de la Cruz – Nicolas de la Cruz bisa dibilang adalah pemain yang paling diremehkan di lini serang Uruguay; pemain Flamengo ini menciptakan peluang terbanyak di babak perempat final.

LM: Maximiliano Araujo – Araujo adalah pengumpan paling akurat untuk La Celeste saat melawan Brasil, dan sudah mencetak dua gol dan satu assist di Copa America 2024.

ST: Darwin Nunez – Nunez akan berupaya mencetak gol pertamanya di babak sistem gugur pada hari Rabu.