Prediksi susunan pemain Man Utd vs Man City

by

Hak untuk bermegah dan sebuah trofi siap diperebutkan akhir pekan ini saat Manchester United menghadapi rival sekota Manchester City di Community Shield di Stadion Wembley.

Setelah menawari Erik ten Hag kontrak baru menyusul kemenangan Piala FA musim lalu – kemenangan yang memastikan tempat United di Community Shield – Setan Merah telah berupaya untuk membuat beberapa kemajuan yang sangat dibutuhkan selama pramusim. Dua pemain yang direkrut dengan harga mahal telah meningkatkan moral tetapi beberapa hasil pertandingan persahabatan yang mengkhawatirkan telah menjadi kenyataan.

Tentu saja, pramusim hanyalah pramusim dan sama sekali tidak berarti apa-apa menjelang pertandingan pembukaan Liga Primer minggu depan. Namun, ini mungkin merupakan indikasi apa yang diharapkan dari United di awal 2024/25. Jika itu benar, para pendukung mungkin sedikit khawatir.

Namun, kemenangan atas rival berat Man City pada hari Sabtu akan memberikan keyakinan baru. Juara Liga Primer asuhan Pep Guardiola belum pernah memenangkan Community Shield sejak 2019 dan biasanya memulai dengan lambat dari tahun ke tahun. United akan berusaha memanfaatkan kelemahan di ibu kota.

Berikut adalah cara Ten Hag bisa menyusun strateginya Serikat siap untuk pertempuran hari Sabtu.

Yosua Zirkzee

Zirkzee bisa melakoni debutnya bersama United / Inaki Esnaola/GettyImages

Kiper: Andre Onana – Musim yang hebat menanti Onana, yang telah menjalani seluruh pramusim untuk melakukan perbaikan. Kesalahan pemain internasional Kamerun itu tidak akan ditoleransi lebih lama lagi di Old Trafford.

RB: Diogo Dalot – Dengan Aaron Wan-Bissaka yang berpotensi digantikan oleh Noussair Mazraoui, Dalot ingin menunjukkan kemampuannya kepada Ten Hag secepat mungkin pada 2024/25. Namun, penampilan yang kuat musim lalu berarti posisinya sebagai pemain inti sudah pasti saat ini.

Bek tengah: Jonny Evans – Harry Maguire dan Victor Lindelof diragukan tampil, sementara Leny Yoro absen selama beberapa bulanEntah bagaimana, United bisa memulai musim dengan Evans yang berusia 36 tahun di jantung pertahanan.

Bek tengah: Lisandro Martinez – Setelah memenangkan Copa America bersama Argentina musim panas ini, Martinez belum tampil di pramusim. Ia kembali dari cedera dan tampil gemilang di final Piala FA musim lalu melawan lawan hari Sabtu dan menjaga kebugarannya akan menjadi bagian penting dari kesuksesan United musim ini.

LB: Lukas Shaw – Bek United lainnya yang sangat membutuhkan istirahat dari cedera, Shaw digunakan pada tahap akhir Euro 2024 oleh Gareth Southgate. Dengan Tyrell Malacia yang masih absen, ia mungkin akan segera kembali ke dalam susunan pemain inti melawan Man City.

CM: Casemiro – Mungkin ada ekspektasi bahwa Casemiro akan dikirim ke Liga Pro Saudi pada awal Agustus, tetapi pemain veteran Brasil itu masih terus berkicau di ruang ganti Old Trafford. Hingga United mendatangkan gelandang bertahan baru, ia kemungkinan akan menjadi pemain inti.

CM: Kobbie Mainoo – Apakah Mainoo atau Shaw cukup fit untuk tampil sejak awal masih harus dilihat setelah perjalanan mereka di Euro 2024, tetapi yang pertama dijamin akan menjadi starter jika cukup tajam. Pencetak gol di final Piala FA musim laludia adalah harapan besar United berikutnya.

RW: Amad Diallo – Beberapa penampilan gemilangnya di pramusim telah menunjukkan mengapa musim ini bisa menjadi musim yang luar biasa bagi Diallo muda. Sekali lagi, menjaga kebugaran adalah kunci mengingat masalah yang terjadi musim lalu, tetapi kecepatannya yang luar biasa memberi United pilihan yang sangat baik di sisi kanan.

SAYA: Bruno Fernandes – Kapten United akan siap memanfaatkan potensi absennya Rodri di Wembley. Dia tidak diragukan lagi adalah kreator utama Setan Merah, dibuktikan dengan assistnya yang luar biasa di final Piala FA musim lalu.

Kiri: Marcus Rashford – Musim mendatang bisa menjadi penentu bagi Rashford setelah musim 2023/24 yang mengecewakan. Dia tampil tajam di pramusim dan memiliki rekor yang menggembirakan melawan Kota Manchester.

ST: Joshua Zirkzee – Dengan absennya Rasmus Hojlund, mungkinkah Zirkzee akan tampil perdana? Striker seharga £36 juta itu akan sangat ingin tampil dan memberikan kesan pertama yang positif melawan rival sekota United.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP