Prediksi susunan pemain Brasil vs Kosta Rika: Copa America 2024

by

Kampanye Brasil untuk mencapai final Copa America ketiga berturut-turut dimulai pada Senin, 23 Juni saat Selecao menghadapi Kosta Rika di pertandingan kedua Grup D turnamen tersebut.

Inkonsistensi Brasil baru-baru ini menjadi berita utama, dan skuad Dorival Junior ingin melupakan hasil mengecewakan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copa Amerika 2024. Meskipun Argentina masih difavoritkan menjuarai turnamen, Selecao berada tepat di belakang La Albiceleste berkat superstar kelas dunianya.

Ujian pertama Brasil di turnamen ini adalah saat melawan Kosta Rika, tim yang belum pernah kalah sejak tahun 1960. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat kurang dari dua minggu lalu, Brasil akan berusaha membuat pernyataan melawan lawan mereka yang lebih inferior.

Berikut susunan pemain Brasil melawan Kosta Rika pada hari Senin.

Allison Becker

Alisson dari Brasil adalah kiper terbaik di Copa America 2024. / Omar Vega/GettyImages

GK: Alisson- Alisson tampil besar untuk timnya dalam pertandingan persahabatan internasional terakhir mereka, dan akan berusaha mempertahankan clean sheet internasional pertamanya pada tahun 2024 melawan Kosta Rika.

RB: Danilo – Berharap untuk melihat Danilo sebagai bek kanan sepanjang turnamen. Bek Juventus itu bermain 2.451 menit di Serie A musim ini, dan tidak akan mendapatkan istirahat dalam waktu dekat.

CB: Marquinhos – Marquinhos akan menjadi bek tengah untuk Selecao dalam penampilan internasionalnya yang ke-86 sebagai pemimpin pertahanan Brasil.

CB: Eder Militao – Militao hanya bermain beberapa menit dalam dua pertandingan Brasil di Copa America setelah baru saja pulih dari cedera, tetapi pemenang Liga Champions dua kali itu akan ditempatkan di lini belakang bersama Marquinhos.

LB: Wendell – Wendell mungkin hanya memiliki tiga caps internasional, tetapi pemain Porto itu adalah bek kiri awal Dorival Junior di Copa America 2024.

CM: Douglas Luiz – Joao Gomes menjadi starter melawan Amerika Serikat, namun Douglas Luiz memiliki pengalaman yang dibutuhkan Brasil di lini tengah, terutama saat Selecao menghadapi lawan yang lebih tangguh.

CM: Bruno Guimaraes – Meskipun lini tengah Brasil mengalami kesulitan, Guimaraes akan menjadi pemain permanen di pertengahan musim panas ini setelah musim yang produktif untuk Newcastle United.

CM: Lucas Paqueta – Paqueta adalah gelandang paling kreatif yang ada di Dorival Junior, dan pemain West Ham United dapat dengan mudah maju ke depan dan ikut serta dalam aksi mencetak gol ketika diberi kesempatan.

RW: Raphinha- Raphinha mengalami malam yang terlupakan saat melawan Amerika Serikat pada 12 Juni, dan harus lebih efektif melawan Kosta Rika jika dia ingin mempertahankan pemain Arsenal Gabriel Martinelli di bangku cadangan.

ST: Rodrygo – Rodrygo berada dalam performa terbaiknya saat ia bekerja sama dengan rekan setimnya di Real Madrid, Vini Jr., dan keduanya seharusnya tidak memiliki masalah dalam mengeksploitasi pertahanan Kosta Rika dan mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol.

LW: Vinicius Junior – Setelah musim mencetak 21 gol untuk Real Madrid, Vini Jr. perlu mentransfer produktivitas domestiknya ke penampilan internasionalnya musim panas ini. Kemungkinan pemenang Ballon d’Or hanya mencetak tiga gol dalam 30 caps internasional.