Prediksi starting lineup Argentina vs Chile: Copa America 2024

by

Baru saja memenangkan pertandingan pertama Copa America 2024 mereka, Argentina akan menghadapi Chile di Stadion MetLife pada 25 Juni, dan Lionel Scaloni mungkin akan mengganti starting XI-nya.

Juara bertahan Copa America tidak menunjukkan tanda-tanda melambat saat mereka memulai pertandingan mereka Copa Amerika 2024 kampanye melawan Kanada pada 20 Juni. La Albiceleste pergi dengan nyaman kemenangan 2-0 berkat gol Julian Alvarez dan Lauttaro Martinez, keduanya dibantu oleh Lionel Messi.

Pertandingan Argentina di Grup A berikutnya terjadi hanya lima hari kemudian melawan Chile, tim yang mengalahkan mereka di final Copa America berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016. Namun, La Roja terlihat tidak mengesankan di pertandingan pertama mereka melawan Peru, sehingga memberikan kebebasan kepada Scaloni. untuk menguji formasi yang berbeda.

Inilah penampilan starting XI Argentina melawan Chile di East Rutherford.

Emiliano Martinez, Lautaro Martinez

Emiliano Martinez merupakan salah satu pemain Argentina yang paling bisa diandalkan. / Alex Slitz/GettyImages

GK: Emiliano Martinez – Martínez berdiri tegak untuk La Albiceleste melawan Kanada, menambahkan clean sheet lagi dalam resumenya, dan akan melakukan hal yang sama melawan Chile.

RB: Nahuel Molina – Molina dari Atletico Madrid akan membuat cap internasionalnya yang ke-40 besok sebagai salah satu pemain paling tepercaya Lionel Scaloni.

CB: Cristian Romero – Harapkan Romero memainkan setiap pertandingan sebagai bek tengah untuk Argentina di Copa America musim panas ini. Pemain pendukungnya di lini pertahanan mungkin berubah setiap saat, tetapi pemain Tottenham ini selalu menjadi pemain yang konstan untuk negaranya.

CB: Lisandro Martínez – Setelah menjadi starter di tiga pertandingan terakhir Argentina, Martinez berhak mendapatkan tempatnya bersama Romero, mengalahkan Nicolas Otamendi yang berusia 36 tahun.

LB: Marcos Acuna – Nicolas Tagliafico adalah bek kiri awal di Piala Dunia 2022, tetapi Acuna telah mendapatkan pekerjaan awal dan kemungkinan hanya akan berada di bangku cadangan untuk istirahat sepanjang Copa America 2024.

CM: Rodrigo de Paul – Rodrigo de Paul memberikan kehadiran fisik yang sangat dibutuhkan di lini tengah Argentina dan selalu siap membantu pertahanannya, terutama dalam serangan balik.

CM: Leandro Paredes – Leandro Paredes akan terus mengendalikan tempo permainan dari lini tengah Argentina saat Enzo Fernandez berupaya mencapai kebugaran pertandingan penuh.

CM: Alexis Mac Allister – Mac Allister berperan penting dalam kemenangan Argentina melawan Kanada, dan gelandang Liverpool itu harus lebih aktif lagi dalam menyerang melawan Chile.

SAYA: Giovani Lo Celso – Di Maria dikabarkan akan diistirahatkan saat melawan Chile, memberikan Lo Celso peluang sempurna untuk memainkan menit-menit krusial dan bekerja sama dengan Messi dan Alvarez di lini depan.

CF: Lionel Messi- Messi datang dengan dua assist melawan Kanada, dan berhasil mencetak gol beberapa kali, namun tidak bisa mencetak gol. Harapkan pemenang Ballon d’Or delapan kali itu bangkit kembali dan menyelesaikan peluangnya melawan Chile.

ST: Julian Alvarez – Gol pembuka Alvarez di pertandingan terakhir menjamin tempatnya di starting XI Argentina besok, namun performa mencetak gol Lautaro Martinez menjadi sulit untuk diabaikan karena ia terus bersaing memperebutkan tempat pemain Manchester City itu.