Berita Putri Anne Adik Raja Charles III Masuk RS Gegara Gegar Otak

by


Jakarta, Pahami.id

Putri Anne dari Britania Raya Ia dirawat di rumah sakit pada Senin (24/6) setelah mengalami luka ringan dan gegar otak.

Istana Buckingham menyebutkan adik Raja Charles III itu terluka akibat insiden di rumahnya di Taman Gatcombe pada Minggu (23/6) malam waktu setempat.


“Yang Mulia tetap berada di Rumah Sakit Southmead, Bristol, sebagai tindakan pencegahan untuk observasi dan diharapkan bisa pulih sepenuhnya dan cepat,” demikian pernyataan Istana Buckingham seperti dikutip. AFP.

“Raja selalu mendapat informasi dan ikut serta dengan seluruh keluarga kerajaan dalam menyampaikan cinta dan harapan terbaik kepada sang putri agar cepat sembuh,” tambahnya.

Meski begitu, Istana Buckingham tak menjelaskan secara detail kejadian seperti apa yang terjadi hingga putra kedua mendiang Ratu Elizabeth II itu mengalami gegar otak dan dirawat di rumah sakit.

Istana Buckingham menyatakan putri berusia 73 tahun itu akan tetap dirawat di rumah sakit sampai tim medisnya menyatakan kondisinya pulih.

Putri Anne adalah seorang penunggang kuda yang berkompetisi di Olimpiade Montreal 1976. Ia masih aktif menjalankan tugas kerajaan, termasuk mewakili Raja Charles III ketika kakaknya dirawat karena kanker di masa lalu.

Namun aktivitas dan tugas kerajaan Putri Anne akan dihentikan sementara setidaknya hingga minggu depan karena kondisinya saat ini.

Artinya, Putri Anne tidak akan hadir saat menjamu Kaisar dan Permaisuri Jepang pada Selasa (25/6).

(rds)