Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick Starter – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 menjadi pembahasan menarik.

Sebab, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, punya banyak pemain berkualitas yang bakal ditunjuk mengisi daftar pemain saat bertemu China Taipei U-23 pada laga Grup K.

Setidaknya, ada sebelas pemain yang akan menjadi pilar utama Shin Tae-yong untuk bermain sebagai starter sejak menit pertama duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Di sektor kiper, STY tentunya masih bergantung pada Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya ini jelas lebih berpengalaman dibandingkan dua kiper lainnya, Nuri Agus dan Daffa Fasya.

Selanjutnya, duet pemain kuat yang diprediksi akan mengisi jantung pertahanan skuad Garuda Muda adalah Elkan Baggott dan Rizky Ridho. Keduanya kerap bekerja sama, baik di kelompok usia muda maupun senior.

Kedua pemain ini akan mendapat bantuan dari sektor sayap. Di pilar kanan pertahanan, nama pemain yang bisa dipilih adalah Rio Fahmi. Sedangkan pilar kiri belakang jelas milik Pratama Arhan

Sedangkan pasangan pemain yang mengisi lini tengah akan dipercayakan kepada Ivar Jenner dan Taufany Muslihuddin. Ini kali pertama keduanya bekerja sama di lini tengah.

Berikutnya ada tiga pemain yang mengisi trisula di depan. Rafael Struick akan bertugas di sayap kiri, Fajar Fathur Rahman akan menempati pos sayap kanan. Keduanya mengapit Marcelino Ferdinand yang akan mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang.

Berbagai pemain dengan kualitas berbahaya tersebut akan bertugas menciptakan jab, ancaman, dan menyajikan bola matang kepada Ramadhan Sananta yang merupakan pemain berposisi nomor sembilan.

Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan

Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari; Rio Fahmi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Taufany Muslihuddin, Ivar Jenner; Rafael Struick, Marcelino Ferdinand, Fajar Fathur Rahman; Ramadhan Sananta;

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie