Pratama Arhan Resmi Gabung Suwon FC, Poster Pengumumannya Bikin Salfok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC. Hal tersebut diumumkan langsung pihak klub di media sosial Instagram, Selasa (16/1/2024).

Menariknya, Suwon FC mengunggah poster berisi gambar Pratama Arhan melepas separuh jersey Timnas Indonesia.

Itu adalah foto sang pemain sedang merayakan gol yang menunjukkan tanggal pernikahannya dengan Azizah Salsha.

Namun dalam unggahan Suwon FC, kaus Arhan yang bertuliskan tanggal pernikahan itu diubah menjadi jersey biru merah klub asal Korea Selatan tersebut.

“Pemain Timnas Indonesia, [Pratama] Arhan kini bermain di Piala Asia sebagai pemain inti timnas Indonesia!” tulis Suwon FC.

“Kami sangat menyambut baik partisipasi Arhan yang akan tegas membela tim Suwon!”

Sebelum resmi berseragam Suwon FC, Pratama Arhan terlebih dahulu meninggalkan Tokyo Verdy. Arhan membela klub Liga J2 selama dua musim.

Salah satu alasan Arhan hengkang dari Tokyo Verdy adalah karena kendala menit bermain. Bersama klub berseragam hijau itu, ia kesulitan menembus tim utama.

Padahal, dalam dua musim membela Tokyo Verdy, Arhan hanya memainkan empat laga, yakni satu kali di J2 League 2022, satu kali di J2 League 2023, dan dua laga di Emperor’s Cup 2023.

Dalam kurun waktu tersebut, Arhan juga hanya mencatatkan 225 menit berada di lapangan. Pada J2 League 2022, Arhan hanya tampil selama 45 menit, sedangkan J2 League 2023 hanya tercatat 10 menit di lapangan.

Bergabungnya Arhan ke Suwon FC sebenarnya bukan rumor baru. Informasi tersebut sempat disinggung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

“Sulit banget buat Arhan main di Tokyo Verdy,” kata Shin yang diterjemahkan Jeong Seok Seo beberapa waktu lalu.

“Tapi mungkin tahun depan dia akan pindah ke Suwon FC… dan itu akan menjadi lingkungan yang baik untuk Arhan,” tambahnya.

Suwon FC memang bukan tim mentereng di K League 1. Pada musim 2023, mereka hanya finis di peringkat ke-11.

Klub tersebut juga baru saja promosi ke K League 1. Suwon FC baru tampil di papan atas sejak 2021 setelah tiga musim 2017-2019 berlaga di K League 2.