Pratama Arhan Blak-blakan Perubahan Pemain Timnas Indonesia sejak Ditangani Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pratama Arhan terang-terangan menilai ada perubahan pada pemain timnas Indonesia sejak ditangani Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Laga kedua akan berlangsung di Sultan Hassanal Bolkiah pada 17 Oktober 2023.

Jelang laga tersebut, Pratama Arhan bercerita mengenai perubahan yang dialami para pemain timnas sejak ditangani Shin Tae-yong.

Hal itu diungkapkan melalui unggahan di akun Instagram @freeportindonesia. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa para pemain Timnas Indonesia mengalami perubahan mental yang sangat signifikan.

“Ya kalau saya lihat dari segi mental, semua pemain sudah benar-benar berkembang mentalnya,” kata Pratama Arhan.

Ia juga menilai Shin Tae-yong terkadang suka bercanda saat berada di lapangan.

“Yang aku suka dari Coach Shin adalah dia juga sering bercanda,” imbuhnya.

Bek yang membela Tokyo Verdy ini juga berpesan kepada para pemain timnas Indonesia untuk tetap fokus dan menjaga pikiran agar selalu memenangkan pertandingan.

“Di lapangan kita harus fokus, kita harus konsentrasi. Kita harus kendalikan pikiran agar kita pasti menang,” pungkas pemain yang punya kemampuan lempar jarak jauh itu.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan menjadi penting bagi Pratama Arhan cs. Jika berhasil memenangkan dua laga melawan Brunei Darussalam, Skuad Garuda akan menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.