Pinta Manajer Timnas Malaysia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023: Awas, Pasukan STY Pasang Jebakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Timnas U-23 Malaysia, Datuk Seri Shahril Mokhtar rupanya menganggap serius tim besutan Shin Tae-yong (STY) di Piala AFF U-23 2023. Ia menilai mereka sebagai jebakan.

Seperti diketahui, Malaysia akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada laga pembuka Piala AFF U-23 2023. Laga ini dijadwalkan pada 18 Agustus 2023 di Stadion Regional Rayong, Thailand.

Jauh sebelum laga ini digelar, Datuk Seri sudah memperingatkan Harimau Melayu. Ia menyebut, Timnas U-23 Indonesia seperti memasang jebakan untuk tim Elavarasan dengan melancarkan perang psikologis.

“Ini adalah perang psikologis. Tentu saja Indonesia memasang target tinggi karena mereka adalah juara SEA Games 2023. Dan saya yakin mereka punya target sendiri,” kata Datuk Seri seperti dikutip Harian Metro.

Namun, ia yakin tim asuhan Elavarasan bisa mengatasinya dengan baik.

Pria berusia 61 tahun itu pun memahami filosofi Elavarasan di skuat muda Malaysia ini.

“Sisi positif yang saya lihat setelah ditunjuk sebagai manajer tim ini adalah tim pelatih yang dipimpin Elavarasan mengetahui apa yang terjadi di SEA Games lalu.”

“Jadi, kalau jajaran kepelatihan sendiri paham dan menyadari apa kesalahannya dan mau memperbaikinya, itu sikap yang harus dihormati,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri belum mematok target tinggi untuk Piala AFF U-23 2023. Turnamen ini dianggap hanya sebagai batu loncatan.

Ketua PSSI Erick Thohir hanya menargetkan tampil di Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Kalau masuk, kita akan ke Piala Asia di Qatar pada April. Itu target utamanya. Jadi, kita sedang mempersiapkan AFF ini agar kita bisa mempersiapkan Piala Asia U-23 2024.”

“Kalau kita main Piala Asia di Qatar April nanti bagus, kita mau ke mana? Olimpiade Paris,” pungkasnya.