Piala Dunia U-17 di Solo Laris Peminat, Tiket Gratis untuk Semifinal Kemungkinan Dihentikan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiket gratis penonton babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, kemungkinan akan dihentikan karena diperkirakan akan banyak peminat sepak bola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surakarta, Rini Kusumandari mengatakan, sejauh ini PSSI telah menyediakan total 7.100 tiket gratis untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan mulai dari babak penyisihan Grup A hingga babak penyisihan. perempat final.

Sebanyak 7.100 tiket masuk stadion dihitung mulai dari babak penyisihan Grup A di Stadion Manahan pada 10 November hingga babak perempat final pada 24 November 2023.

Dijelaskannya, tiket gratis tersebut berupa 1.000 tiket pertandingan babak penyisihan pertama, 500 tiket pertandingan kedua, dan 1.500 tiket pertandingan ketiga.

Pada babak 16 besar Piala Dunia U-17, kata dia, tersedia 2.600 tiket dan untuk babak perempat final gratis 1.500 tiket untuk umum.

Ia menjelaskan, pemberian tiket gratis tersebut merupakan program kolaborasi antara PSSI dan FIFA dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu, kata dia, dengan memberikan motivasi kepada anak-anak agar semakin mencintai sepak bola sekaligus meramaikan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Ia mengatakan program tersebut diberi nama “Seat Fealling” sehingga pihaknya bisa mendapatkan tiket nonton gratis di booth timur Stadion Manahan dengan harga tiket Rp 125.000 per buah.

Menyinggung soal tiket gratis babak semifinal dan final, ia mengungkapkan ketidakpastiannya.

Namun, kata dia, ada kemungkinan tiket gratis tersebut dihentikan karena semakin banyak penonton yang berminat membeli tiket partisipasi pertandingan internasional di babak semifinal dan final.

Menurutnya, tiket pertandingan pada dua fase terakhir banyak diminati penonton. Hal itu terlihat dari penjualan tiket yang ditampilkan di situs FIFA.com.

Mereka belum mengetahui tentang tiket gratis, tetapi ada anggapan bahwa tiket tersebut biasanya bertepatan pada hari pertandingan.

Di babak semifinal dan final sepertinya tidak ada tiket gratis. Namun mereka belum mengetahuinya karena belum mendapat informasi.

Pada babak semifinal dan final mungkin sudah banyak tiket yang terjual. Berdasarkan aplikasi di FIFA.com, tiket pertandingan final sudah terjual habis dengan kapasitas stadion mencapai 20.000 penonton.