Piala Dunia U-17 2023: Main di GBT, Timnas Indonesia Bisa Manfaatkan Momentum Hari Pahlawan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengaku tak ada masalah dengan penampilan timnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya sepanjang fase grup Piala Dunia U-17 2023. Faktanya , diharapkan ada motivasi karena skuad Garuda Asia akan bertanding di Warrior.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Oleh karena itu, tanggal 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan yang identik dengan Kota Surabaya.

Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya dijadwalkan menghadapi Ekuador pada laga pertama dan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di GBT pada 10 November.

“Kita (main) kemana-mana. Tapi alhamdulillah kita mulai tanggal 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan. Dan di Surabaya juga,” kata Bima Sakti kepada media, Sabtu (16/9/2023). . ).

Jadi semoga bisa menjadi momentum yang baik bagi Timnas Indonesia U-17, lanjut mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Saat ini skuad Timnas Indonesia U-17 tengah dipersiapkan untuk menghadapi turnamen tersebut. Skuat Merah Putih rencananya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman mulai 17 September 2023.

Sejauh ini pihak Milky Way mengaku puas dengan kiprah para pemainnya. Meskipun ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan agar menjadi lebih baik lagi.

“Kemajuannya cukup memuaskan, namun kita harus selalu memperbaiki kondisi mereka dan selanjutnya kinerjanya,” jelasnya.

“Hal terpenting yang sering saya sampaikan adalah mereka paham dengan game plan yang kita praktikkan selama ini,” pungkas Bima Sakti.