Piala AFF U-23 2023: Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Final, Ini Alasan Vietnam Bantai Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan menjanjikan Vietnam melawan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023). Tim besutan Hoang Anh Tuan menang dengan skor 4-1.

Malaysia sebelumnya menjadi sorotan karena mampu mengalahkan timnas U-23 Indonesia di fase grup. Namun performa Harimau Muda di babak semifinal terbilang lesu.

Faktanya, Vietnam berhasil menang 3-0 lebih dulu melawan Malaysia berkat gol Nguyen Quoc Viet dan vrace Dinh Xuan Tien. Tim besutan E. Elavarasan memperkecil kedudukan akibat gol Alif Ikmarizal.

Namun, Hong Phuc Nguyen mencetak gol keempat. Hasil tersebut membuat Golden Star Warriors junior meraih kemenangan besar.

Tercerabut dari Vietnam, Elavarasan mengakui banyak kesalahan yang dilakukan murid-muridnya. Terlebih lagi mereka tidak melaksanakan instruksi dengan benar.

“Saya kira di babak pertama kami tidak bertindak efektif, cara bermain kami tidak sesuai rencana. Banyak kesalahan di lini pertahanan, tiga gol di babak pertama membuat Vietnam unggul,” kata Elavarasan dikutip dari bola makananJumat (25/8/2023).

Di sisi lain, Nguyen Quoc Viet menegaskan Vietnam bisa membantai Malaysia karena kepercayaan diri para pemainnya.

“Kami mencoba mengikuti taktik pelatih dan mengira akan menyulitkan lawan. Dan pada akhirnya kami menang,” ujarnya.

Sedangkan Vietnam yang lolos ke final Piala AFF U-23 2023 nanti akan menghadapi timnas U-23 Indonesia. Pertandingan ini dijadwalkan pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.