Pesta Gol di Kandang Everton, Manchester City Kian Dekat Angkat Trofi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City terlalu kuat menjamu Everton di pekan ke-36 Liga Inggris 2022/2023. Bermain di Goodison Park, Minggu (14/5/2023) sore WIB, Manchester City menang telak 3-0.

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan tampil gemilang di laga ini dengan mencetak 2 gol plus 1 assist. Sementara itu, Erling Haaland kembali mencetak gol untuk The Citizens.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City semakin dekat untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

Saat ini, Manchester City unggul empat poin dari rival terdekatnya, Arsenal, yang berada di posisi kedua dengan jumlah pertandingan yang sama yakni 35.

Manchester City asuhan Pep Guardiola kini hanya membutuhkan lima poin lagi dari tiga pertandingan tersisa mereka di Liga Inggris musim ini untuk mengunci gelar.

Sementara itu, Everton masih berada di peringkat ke-17 dengan raihan 32 poin dari 36 pertandingan.

The Toffees masih dalam bahaya serius terdegradasi dari papan atas Inggris untuk pertama kalinya dalam 69 tahun, karena mereka hanya tertinggal satu poin dari Leeds United yang berada di posisi ke-18 di zona merah.

Di Goodison Park, pada menit ke-36, Gundogan membuat Manchester City unggul dengan gol menakjubkan.

Menerima umpan Riyad Mahrez dengan membelakangi gawang, Gundogan tidak menengok ke belakang dan kemudian menendang bola melewati kiper Everton Jordan Pickford.

Pada menit ke-39, Manchester City kembali mencetak gol. Umpan Gundogan dari kiri disambut dengan sundulan mematikan Haaland di kotak 16 yard.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Manchester City menambah satu gol lagi di babak kedua.

Pada menit ke-51, Gundogan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang berpengalaman dari Jerman menemukan gawang Pickford dengan tendangan bebas yang indah.

Berbaris:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Yerry Mina, James Tarkowski, Mason Holgate; James Garner, Idrissa Gueye; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Dwight McNeil; Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Aymeric Laporte; Rodrigo, Ilkay Dundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola