Persik Kediri Rekrut Bek Timnas Filipina Simen Lyngbo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen Persik Kediri merekrut Simen Lyngbo, pemain asing yang menjadi bek timnas Filipina untuk menambah kekuatan lini belakang jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan, keputusan Persik Kediri merekrut Simen Lyngbo juga sesuai aturan baru yang akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yakni 5+1 untuk kuota pemain asing.

“Penambahan pemain asing juga merespon kebijakan general manager PSSI Erick Tohir terkait penerapan kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia. Setiap klub bisa mengambil enam legiun impor, terdiri dari lima pemain asing gratis dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN). ),” ujarnya. Kediri, Selasa (23/5/2023).

Ia mengatakan, posisi bek kanan memang menjadi salah satu sektor yang diwaspadai manajemen Persik Kediri di bursa transfer ini.

Selama ini di Persik, posisi itu diisi Aqil Munawar. Padahal, Aqil Munawar nyaris menjadi pemain tak tergantikan musim lalu dan bermain sebanyak 26 kali dari total 34 pertandingan.

“Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan satu pemain di posisi itu dan tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Ia juga mengatakan kehadiran Simen Lyngbo tentu bisa meningkatkan performa Persik Kediri. Semen juga bisa ditempatkan di posisi lain selain barisan belakang Persik.

“Selain itu, Simen juga bisa bermain di beberapa posisi lain dan kami berharap kehadirannya bisa meningkatkan performa tim ke depan,” ujarnya.

General Manager PSSI Erick Tohir telah mengemukakan rencana penerapan kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia saat pertemuan sepak bola (6/3) dengan semua klub Liga 1 dan menghasilkan kesepakatan 5+1 sesuai aturan Asian Football Konfederasi (AFC). .

Dalam keputusannya, masing-masing klub bisa merekrut enam legiun impor yang terdiri dari lima pemain asing gratis dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN). Aturan ini diharapkan bisa membantu klub-klub Liga 1 yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC nanti.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah memiliki trio asal Brasil yakni Renan Silva, Anderson do Nasicemto, dan Pedro Paulo yang didatangkan musim ini ditambah Rohit Chand dan Flavio Silva di kuota impor.