Persik Kediri Perpanjang Kontrak Flavio Silva – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Portugal, Flavio Silva menjadi pemain asing keempat yang didatangkan Persik Kediri untuk berlaga di Liga Indonesia 2023/2024.

Sebelumnya, Persik Kediri kembali mempertahankan tiga pemain asing yakni Anderson Nascimento, Renan Silva, dan Rohit Chand.

“Berdasarkan performa musim lalu dan bagaimana kerangka tim ke depan, diputuskan Flavio Silva akan bertahan,” kata Direktur Persik Arief Syaifuddin seperti disiarkan Antara, Minggu (14/5/2023).

Arief menjelaskan, keputusan perpanjangan kontrak sudah melalui evaluasi manajemen dan tim kepelatihan.

Terkait lamanya proses perpanjangan kontrak Flavio, Arief menyebut ada pertimbangan dari pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Flavio diketahui merupakan pemain yang didatangkan pelatih Divaldo Alves pada bursa transfer pertengahan musim lalu dan manajemen perlu mempertimbangkan apakah pemain berusia 27 tahun itu masuk dalam rencana Rospide musim depan.

Terkait wacana penambahan kuota pemain asing musim depan, kata Arief, saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing.

“Sedangkan untuk sisa kuota luar negeri masih diproses dan kami harapkan dalam waktu dekat sudah selesai,” jelas Arief.

Musim lalu di Liga 1, pemain bernama lengkap Flavio Antonio da Silva itu tampil sebanyak 16 kali untuk Persik Kediri dan mampu menyumbangkan tujuh gol dan assist dalam total 1.298 menit bermain.