Persija Tandang ke Markas Persikabo 1973, Thomas Doll Tak Ingin Macan Kemayoran Bernasib Seperti Musim Lalu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak ingin timnya bernasib sama seperti musim lalu yang kerap sial di laga tandang BRI Liga 1.

Laga tandang pertama yang menjadi tantangan Persija musim ini adalah jamuan Persikabo 1973 pada pekan kedua Liga 1 BRI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7/2023).

Jelang laga, Thomas Doll menegaskan timnya dalam kepercayaan diri tinggi dan siap bertarung.

Ekspresi pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pada pekan pertama Liga 1 BRI 2023-2024 antara Persija vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) sore WIB. [Liga Indonesia Baru]

“Setelah latihan semuanya berjalan dengan baik, musim lalu Persija punya rekor tandang yang buruk dan kami ingin mengubahnya. Beberapa pemain sudah kembali dari cedera, tapi ada juga yang belum,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

Soal persiapan, Thomas Doll sudah menerapkan beberapa hal untuk bisa mencuri poin di markas Laskar Padjajaran –julukan Persikabo. Diantaranya yang dilakukan adalah penilaian pertandingan pekan pertama melawan PSM Makassar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 3 Juli lalu itu, Harimau Kemayoran –julukan Persija– harus sepakat berbagi poin 1-1. Ada beberapa hal yang menurut Doll menjadi kelemahan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Dia menjelaskan, Persija bermain buruk di babak pertama. Kini, dia berharap setelah dievaluasi, tim kesayangan Jakmania bisa menjadi lebih baik.

“Persiapan kami cukup lama, setelah pertandingan PSM keesokan harinya kami berkumpul di rumah presiden klub (mohamad Prapanca). Setelah itu kalian berlatih dan semua orang termotivasi, kecepatannya bagus,” jelas Thomas Doll.

“Pertama kami membahas pertandingan melawan PSM, kemudian di babak pertama kami tidak bermain bagus, tetapi di babak kedua kami menunjukkan permainan seperti biasa,” lanjutnya.

Bersama Thomas Doll, bek Persija Ilham Rio Fahmi menyatakan kesiapannya menghadapi Persikabo 1973. Ia mengaku lebih semangat setelah pekan lalu hanya mampu bermain imbang.

“Setelah lawan PSM melakukan penilaian, di babak pertama kami tidak menentukan tempo permainan setelah itu pelatih marah kepada semua pemain dan alhamdulillah bisa mengubah permainan,” ujar Rio Fahmi.

“Untuk pertandingan melawan Persikabo persiapannya berjalan dengan baik, kemarin pelatih mengharapkan pertandingan Persikabo dan insyaallah besok akan dilaksanakan dan insyaallah kita bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.