Persija Jakarta Buka Peluang Kerja Sama dengan Selangor FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta membuka kesempatan bekerja sama dengan klub strata tertinggi Liga Malaysia, Selangor FC.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Persija Ambono Januarinto saat menyambut kedatangan CEO Selangor FC Johan Kamal Hamidon di kantor Persija Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2023).

“Kami akan melakukan banyak hal pengembangan kerja sama antara Persija dan Selangor. Faktor sejarah seperti peran Bambang Pamungkas selama bermain di Selangor menjadi hal yang menarik untuk dikembangkan,” kata Ambono dikutip dari laman resmi Persija.

Bambang tercatat pernah membela Selangor selama dua musim. Di klub berjuluk Raksasa Merah itu, Bambang membantu klub tersebut menjuarai Liga Malaysia, Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia. Ketiga gelar tersebut diraih oleh Selangor pada tahun 2005.

Sosok berjuluk Bepe itu juga bukan satu-satunya pemain Indonesia yang pernah bermain berseragam Selangor. Klub tersebut juga diperkuat oleh Ristomoyo Kassim, Elie Aiboy, Andik Vermansyah, Evan Dimas, dan Ilham Udin.

Ambono kemudian menambahkan, selain industri sepak bola, kedua klub juga berpotensi untuk bekerja sama dalam pengembangan pemain muda. Sebab, baik Persija maupun Selangor memiliki visi yang sama dalam melatih pemain muda.

Di Selangor, ada pemain U-25 yang masuk skuat musim ini seperti Ruventhiran Vengadesan, Quentin Cheng, Zikri Khalili, dan Izwan Yuslan. Sedangkan Persija memiliki pemain muda yakni Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.