Persija Apresiasi Timnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023, Singgung Performa Rizky Ridho – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija senang dengan kiprah Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Meski kalah dari Australia di laga pertama.

Dalam laman Persija tertulis Timnas Indonesia sedang berjuang maksimal.

Garuda menciptakan sejarah baru, melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam lima kesempatan bermain di final turnamen kasta tertinggi antar negara di benua Asia, tulis Persija.

BACA JUGA: Daftar Pemain Senior Timnas Indonesia yang Mungkin Tidak Diizinkan Klubnya Tampil di Piala Asia U-23 2024

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan juara Piala Asia 2015 itu setelah dibungkam 0-4 oleh gol Elkan Baggott (12′ OG), Martin Boyle (45′), Craig Goodwin (89′), dan Harry Souttar. ( 90+ 1′).

Rizky Ridho dan kawan-kawan berusaha semaksimal mungkin bahkan mampu menguasai babak pertama.

Diantaranya tembakan Rafael Struick yang sedikit melambung di atas mistar gawang dan tembakan first time Yakob Sayuri dengan kaki kiri memanfaatkan umpan Marcelino Ferdinand.

Socceroos menjadi kekuatan baru Asia setelah pindah konfederasi dari Oceania ke Asia. Tercatat, mereka tidak pernah absen di pentas Piala Dunia sejak 2006 hingga 2022. Dan peringkat FIFA mereka saat ini tertinggal 25.121 posisi dari Indonesia. ” dia menulis. Orang Persia

BACA JUGA: Mendapat julukan Papa, ketika Shayne Pattynama marah besar terhadap pemain Australia yang melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick

Pada laga kali ini, pilar Persija, Rizky Ridho, kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk bermain pada menit ke-75 menggantikan Yakob Sayuri. Oleh karena itu, bek tengah akhir SSB Sumo Putro itu selalu diturunkan dalam empat pertandingan Indonesia. di Piala Asia 2023,” lanjut tulisan Persija.

Timnas Indonesia menjadi peserta dengan rata-rata usia pemain termuda yakni 22,5 tahun per Januari 2024.

Posisi kedua ditempati Vietnam dengan rata-rata 23,3 tahun, sedangkan Australia dengan rata-rata 26,7 tahun. Fakta tersebut akan sangat membantu memperkuat kekuatan Garuda ke depan.