Persib Resmi Boyong Playmaker Spanyol Tyronne del Pino – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung resmi mendatangkan gelandang serang anyar Tyronne Del Pino pada bursa transfer kali ini untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu (28/5/2023), Direktur Persib Teddy Tjahjono menjelaskan bahwa Tyronne merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih kepala Luis Milla.

“Atas rekomendasi pelatih, kami mengontraknya untuk periode satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” kata Teddy.

Pemain bernama lengkap Tyronne Gustavo del Pino Ramos itu menjadi pemain asing pertama yang didatangkan Persib di bursa transfer ini.

Selain itu, playmaker berusia 32 tahun itu juga menjadi pemain Spanyol kedua yang membela Persib Bandung setelah Juan Carlos Belencoso pada 2016.

Sebelum bergabung dengan Maung Bandung, gelandang serang ini tercatat bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima.

Bersama Nakhon Ratchasima musim lalu, Tyronne tampil sebanyak 28 kali di berbagai kompetisi dan mampu menyumbang tujuh gol dan empat assist dalam total 2.149 menit bermain.

Tyronne adalah lulusan akademi klub Spanyol Las Palmas dan dipromosikan ke level senior di kompetisi 2010.

Selama membela Las Palmas, Tyronne tercatat pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Barakaldo CF, SD Huesca, dan Tenerife.

Sebelum memutuskan berkarier di sepakbola Asia, Tyronne tercatat pernah bermain di Liga Yunani bersama PAS Lamia selama kurang lebih dua musim.