Persib Bandung Terbanyak Sumbang Pemain Timnas Indonesia Lawan Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung akhirnya berhasil melampaui status Persija Jakarta sebagai klub lokal penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah merilis nama-nama 26 pemain yang akan dibawanya pada FIFA Match Day Juni 2023.

Ke-26 pemain yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan itu terdiri dari pemain lokal, keturunan, dan pemain naturalisasi.

Nantinya, 26 pemain ini akan menjadi harapan Shin Tae-yong untuk melaksanakan agenda FIFA Match Day pada Juni 2023 melawan dua tim besar, yakni Palestina dan Argentina.

Kedua laga tersebut sendiri akan digelar di Indonesia, dimana laga pertama FIFA Match Day Juni 2023 yang akan dimainkan timnas Indonesia adalah melawan Palestina pada Rabu (14/6).

Lima hari setelah menghadapi Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, skuat Garuda akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6).

Dari 26 nama yang dipanggil, klub Liga 1 tersebut menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023.

Dari sekian banyak klub Liga 1 yang menyumbang pemain, Persib Bandung menjadi tim yang paling banyak menyumbang kepada Timnas Indonesia.

Prestasi Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta yang sebelumnya dominan menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia dalam beberapa FIFA Match Days lalu.

Persib Geser Persija