Persib Bandung Sambut Positif Format Baru Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur PT Persib Bandung Bermaruah (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya menyambut baik format baru kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (24/5/2023), Teddy menjelaskan bahwa ini adalah format yang disepakati semua tim agar kompetisi semakin menarik.

Yang terhormat Direktur PT Persib Bandung (PBB) Teddy Tjahjono (Pahami.id/Adie Prasetyo)

Diketahui musim Liga 1 Indonesia selanjutnya dimulai dengan Seri Reguler diikuti 18 klub yang masing-masing menyelesaikan 34 pertandingan double round robin, kemudian ke Seri Championship diikuti 4 klub dengan sistem gugur dua kaki.

“Jadi karena ini memang sesuatu, kesepakatan dari mayoritas pemilik klub Liga 1, semua pihak sepakat untuk menjalankan Liga 1 2023/24 dengan format seperti itu,” kata Teddy.

Teddy mengatakan format ini bisa membuat tontonan sepak bola Indonesia semakin menarik untuk ditonton.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memberikan kesan bahwa pada babak 4 besar, tiga tim terbaik berhak mewakili Indonesia di kompetisi Asia.

Atas nama Persib Bandung, Teddy menegaskan dukungannya terhadap format baru Liga 1 Indonesia 2023/24 karena merupakan aspirasi mayoritas klub.

“Yang pasti dari segi tontonan dan hiburan akan lebih menarik, karena masih ada empat babak teratas yang harus diperebutkan untuk menjadi juara,” ujar Teddy.

“Termasuk aturan baru yang dikeluarkan oleh LIB dimana juara pertama, kedua, ketiga dari babak Championship Series berhak melaju ke ACL (Liga Champions Asia) dan AFC (Piala). Karena mayoritas pemilik klub Liga 1 mendukungnya. .. Pasti kami dukung dengan suara terbanyak,” pungkasnya.