Persiapan Piala Dunia U-17 2023: JIS akan Pakai Rumput Milik Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir memberikan informasi terkini mengenai renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Kabar terkini JIS akan menggunakan kandang tim BRI Liga 1, Dewa Bersatu.

Namun tidak dijelaskan detail rumputnya. Meski demikian, Erick Thohir sangat bersyukur ada pihak yang mau membantu mensukseskan Piala Dunia U-17.

Dewa United memang memiliki pusat latihan di dua lokasi yakni Pagedangan, Tangerang dan Megamendung, Bogor. Nantinya rumput akan ditanam di JIS.

Saya sudah bertemu dengan Dewa United, mereka bersedia memindahkan rumputnya ke JIS karena sejalan dengan apa yang dilihat FIFA dan konsultannya, kata Erick Thohir kepada awak media, Sabtu (9/9/2023).

Erick Thohir melanjutkan, pemilik Dewa United tidak terlalu khawatir rumputnya akan dialihkan ke JIS. Menteri BUMN mengatakan, hal ini merupakan dukungan dalam mensukseskan Piala Dunia U-17 2023.

“Masih ada kekurangannya, masih akan dicek. Kalau ternyata rumput ini baik-baik saja, masalah rumput di JIS akan teratasi. Saya juga sudah menghubungi pemiliknya,” jelas Erick.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Selain JIS, akan ada Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). tuan rumah. lokasi.

“Rumput pinggir lapangan (JIS) sudah mulai terkikis. Mungkin minggu depan rumputnya sudah ada di tengah lapangan,” pungkas mantan presiden Inter Milan itu.