Persebaya Tipis dari Zona Merah BRI Liga 1, Uston Nawawi Menolak Panik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya sedang dilanda kekeringan kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024 dan kini hanya berjarak tipis dari zona merah alias zona degradasi. Meski demikian, pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi, tak mau panik.

Dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persis Solo, Rabu (13/12), Persebaya kini melewati delapan laga terakhir Liga 1 tanpa kemenangan.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu tak beranjak dari peringkat 14 dengan raihan 25 poin, namun hanya memainkan satu laga, hanya dua garis di atas zona merah dan hanya empat poin.

Meski sedang dalam tren buruk, penjaga gawang Persebaya, Uston Nawawi, berusaha tetap tenang.

Ia pun mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan Bruno Moreira dkk meski hanya bermain imbang melawan Persis kemarin.

Menurut Uston, hal tersebut hanya sekedar keberuntungan bukan berpihak pada tim Bajul Ijo.

“Saya tetap mengapresiasi para pemain yang bekerja keras di pertandingan kemarin. Bermain bagus saja, sepak bola bisa membuat kita tidak beruntung. Dua peluang membentur tiang, kata Uston seperti dilansir situs LIB, Kamis (14/12).

Uston pun mengajak para pemain untuk segera bergerak dan menantikan laga Minggu ke-23 melawan tuan rumah Persikabo 1973 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (17/12).

“Kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Persikabo. Kami tidak punya banyak waktu, kami bermain tiga kali seminggu. “Kami sedang mempersiapkan pemain yang ada,” jelasnya.

“Kami harus tetap tenang, fokus, dan mengerahkan segala upaya untuk bisa kembali meraih kemenangan. Kumpulkan poin demi poin untuk terus menanjak klasemen,” ujar mantan gelandang Persebaya dan Timnas Indonesia itu.