Ngurus Abangnya Aja Gak Becus – Viral

by

Pahami.id – Aditya Zoni pun ikut terdampak dengan ditangkapnya sang kakak, Ammar Zoni karena kasus narkoba. Diketahui, Aditya kini tengah berkampanye untuk merebut kursi DPR RI. Banyak yang menilai Aditya tidak layak mencalonkan diri sebagai wakil.

Sejumlah komentar mengejek pun muncul di unggahan terakhir Aditya Zoni, Selasa (12/12/2023) saat mempromosikan Partai Amanat Nasional tempatnya bercokol saat ini.

Padahal, kritik sudah lebih dulu muncul sebelum kabar penangkapan Ammar Zoni muncul. Kredibilitas Aditya Zoni sebagai calon legislatif DPR RI dipertanyakan banyak pihak karena minimnya pengalaman berpolitik.

“Banyak gaya, konten kosong,” ucap akun @never***.

“Kualitas kadernya seperti dilupakan, dibayangi anggapan bahwa mereka hanya penampilan saja. GWS, kataku,” terbaca di akun @wasita***.

Namun komentar netizen semakin heboh setelah mengetahui Ammar Zoni kembali kedapatan menggunakan narkoba. Ada pula yang meminta Aditya Zoni fokus meluruskan adiknya ketimbang terjun ke dunia politik.

“Kamu tidak pandai menjaga saudaramu, kamu seharusnya menjaga orang lain,” kata akun @pisang***, Rabu (13/12/2023).

“Lebih baik jaga adikku, dia harus ditangkap lagi,” balas akun @tami***.

Ammar Zoni di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Ammar Zoni ditangkap ketiga kalinya karena narkoba pada Selasa lalu. Dia ditangkap di kawasan Serpong, Tangsel dengan barang bukti 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja.

Sebelumnya, Ammar Zoni ditangkap kedua kalinya karena penyalahgunaan narkoba pada Maret 2023 di kawasan Sentul, Jawa Barat oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Awalnya, penyidik ​​menangkap terlebih dahulu pengemudi Ammar Zoni, Mustaqim dan temannya Rahmat Hidayat usai membeli sabu di kawasan Ragunan, Jakarta. Dari sana diperoleh informasi bahwa sabu seberat 1,04 gram yang dibeli seharga Rp 1 juta itu merupakan pesanan Ammar.

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ammar Zoni divonis 7 bulan penjara pada 26 September 2023.

Aditya Zoni mengungkap alasan putusnya dirinya dengan Zoe Abbas.  (YouTube/AishTV)
Aditya Zoni mengungkap alasan putusnya dirinya dengan Zoe Abbas. (YouTube/AishTV)

Namun dalam putusan tersebut, hukuman terhadap Ammar dihitung sejak awal penahanannya hingga ia dinyatakan bebas pada 4 Oktober 2023.

Ammar Zoni pertama kali ditangkap kasus narkoba pada tahun 2017. Ia ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat karena memiliki satu botol ganja.

Aditya Zoni sendiri belum mengomentari penangkapan ketiga Ammar Zoni dalam kasus penyalahgunaan narkoba. (Adiyoga Priyambodo)