Persaingan Ketat di Bek Tengah, Siapa Jadi Duet Jordi Amat di Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, dalam laga FIFA Match Day.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 24 pemain, namun tak bisa memasukkan Rizky Ridho dan Elkan Baggott karena bentrok jadwal dengan Timnas U-23 Indonesia.

Sebagai pemain pengganti di sektor bek tengah, Wahyu Prasetyo dari PSIS Semarang dipanggil. Shin Tae-yong punya opsi lain di lini pertahanan, termasuk Fachruddin Aryanto dan Rachmat Irianto.

Berikut daftar pemain yang bisa dipasangkan bek tengah Timnas Indonesia Jordi Amat pada laga melawan Turkmenistan:

1. Rachmat Irianto

Jika Shin Tae-yong menginginkan pemain muda, Rachmat Irianto dari Persib Bandung bisa jadi pilihan. Pemain berusia 23 tahun itu dikenal disiplin dan mampu bersaing di lapangan.

Selain itu, Rachmat Irianto memiliki fleksibilitas dalam perannya. Selain sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai bek sayap, bahkan pernah bermain sebagai gelandang bertahan. Pemain yang biasa disapa Rian itu menunjukkan kemampuannya yang serba bisa di berbagai posisi.

2. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo yang dijuluki ‘Hulk’ berkat perawakannya yang besar, berhasil memikat hati Shin Tae-yong dengan penampilannya bersama PSIS.

Ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam 10 pertandingan musim ini. Karena kontribusinya tersebut, ia layak mendapat kesempatan melawan Turkmenistan dengan harapan bisa memberikan hasil positif bagi timnas Indonesia.

3. Fachrudin Aryanto

Fachruddin Aryanto menjadi pemain pertama dalam daftar ini. Pengalaman dan kualitasnya sudah terbukti, bahkan ia menjadi salah satu kapten Timnas Indonesia. Selain Fachruddin, ada pula Asnawi Mangkualam Bahar.

Fachruddin Aryanto bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk bermain di posisi bek tengah bersama Jordi Amat. Pengalaman keduanya tak perlu diragukan lagi karena pernah tampil duet di Piala AFF 2020.

Kontributor: Imadudin Robani Adam