Persaingan Juara Bertahan Brasil vs Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Brasil U-17 siap mulai mempertahankan gelar Piala Dunia U-17 di Grup C Piala Dunia U-17 2023. Brasil tergabung di Grup C bersama juara edisi 2017, Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. .

Berbicara soal sepak bola rasanya ada yang kurang tanpa menyebut Brasil sebagai negara yang banyak melahirkan pemain-pemain terhebat dunia.

Brasil akan mengikuti Kejuaraan Dunia Pemain Sepak Bola Muda Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang akan berlangsung beberapa hari lagi, 10 November hingga 2 Desember.

Menyandang status juara bertahan, Brasil akan mengawali perjalanan panjang di Piala Dunia U-17 2023 dengan mengikuti Grup C yang juga dihuni Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi saksi pertama tim pelatih Phelipe Leal menjuarai kejuaraan dunia ini, entah gagal di fase grup, lolos ke babak 16 besar, perempat final, atau kembali ke puncak. dengan memenangkan trofi bersejarah.

Brasil membuka petualangannya di kejuaraan dunia yang digelar di empat stadion di Indonesia dengan menghadapi Iran (11 November), lalu Kaledonia Baru (14 November), dan terakhir melawan perkasa Inggris (17 November).

Tabel Grup C Piala Dunia U-17 2023. [Pahami.id]

Berbekal penampilan impresif di turnamen sepak bola U-17 Amerika Selatan pada Maret hingga April, di mana mereka tak terkalahkan dengan tujuh kemenangan dan dua kali imbang, Brasil menatap optimistis di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain terbaik yang berpeluang menjadi pengganti Ronaldo Nazario atau Neymar itu diboyong Leal ke Indonesia. Dua di antaranya, Kaua Elias dan Rayan, merupakan top skorer dengan 5 gol di turnamen sepak bola U-17 Amerika Selatan 2023.

Piala Dunia U-17 ibarat panggung istimewa bagi Brasil untuk memperkenalkan generasi emas masa depannya. Brasil menjadi negara yang paling banyak bermain di Piala Dunia U-17 dengan 89 kali, negara yang paling banyak memenangkan pertandingan sebanyak 60 kali, dan negara yang paling banyak mencetak gol sebanyak 199 kali.

Tinta sejarah akan menjadikan Brasil sebagai tim pertama yang mencetak 200 gol di Piala Dunia U-17 jika berhasil mencetak gol di edisi Indonesia.

Tak hanya berpotensi menjadi negara pertama yang mencetak 200 gol di Piala Dunia U-17, sebagai negara tersukses kedua di Piala Dunia U-17 (4 gelar) setelah Nigeria (5 gelar), juga Bukan tidak mungkin mengawali perjalanannya dari Grup C, Piala Dunia U-17 edisi Indonesia akan menjadi panggung bersejarah bagi Brasil untuk meraih gelar kelimanya.

Bersaing dengan Inggris

Nampaknya, dari tiga lawan Brasil di fase grup, tak berlebihan jika menyebut Inggris sebagai lawan terkuat.

Inggris menjadi negara juara Piala Dunia U-17 di Grup C bersama Brasil. Skuad yang kini dilatih Ryan Garry itu merasakan juara pada edisi 2017.

Saat itu, The Young Lions -julukan timnas muda Inggris- menyingkirkan Brasil di babak semifinal dengan skor 3-1. Di final, Inggris mencetak gol melawan Spanyol dengan kemenangan 5-2.

Dari peristiwa tersebut muncul nama-nama besar Inggris, salah satunya Phil Foden yang menjadi pilar kemenangan treble Manchester City.

Usai mengalahkan Swiss 4-2 pada babak play-off Piala Dunia U-17 2023, Inggris memastikan tampil di kejuaraan sepak bola remaja untuk kelima kalinya.

Dari segi materi pemain, Inggris U-17 didominasi skuad penyerang yang disumbangkan mayoritas klub Premier League dengan empat di antaranya berasal dari 6 besar, Chelsea (6 pemain), Manchester City (5 pemain), Arsenal (2 pemain). ), dan Manchester United (1 pemain).

Inggris sangat bergantung pada gelandang muda Arsenal, Myles Lewis-Skelly, yang sejauh ini telah mencatatkan 17 caps dengan 2 gol untuk Inggris U-17.

Selain itu, skuad asuhan Ryan Garry juga masih bergantung pada satu-satunya pemain Arsenal lainnya, Ethan Nwaneri yang kini menjadi top skorer dengan 8 gol dalam 17 penampilan untuk Inggris U-17.

Siap Memberikan Kejutan

Di atas kertas, Inggris menjadi dua negara terkuat di Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 bersama Brasil. Namun, bolanya bulat, apapun bisa terjadi di lapangan, dan bukan tidak mungkin Iran atau Kaledonia Baru akan menimbulkan kejutan.

Bermula dari Iran, negara yang beribu kota Teheran ini menjadi negara yang cukup berpengalaman di Grup C bersama Inggris, dengan torehan sama yakni lima kali mengikuti Piala Dunia U-17.

Berbeda dengan Inggris yang sempat menjadi juara, tim asuhan Hossein Abdi saat ini mencatatkan rekor terbaik hingga babak perempat final edisi 2017, sebelum disingkirkan finalis Spanyol dengan skor 1-3.

Iran sangat mengandalkan penyerangnya, Kasra Taheri, yang tampil gemilang di Piala AFC U-16 Juni lalu, tampil lima kali dan mencetak dua gol.

Negara yang terletak di Asia Barat ini siap memberikan kejutan di babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 Grup C 2023 yang akan menyulitkan Brasil dan Inggris, menyusul rekor positif mereka yang tidak kalah dalam sembilan laga terakhir di kompetisi tersebut. . Babak grup Piala Dunia U-17 (enam kemenangan dan tiga kali seri).

Sementara Kaledonia Baru, meski menjadi negara ‘baru’ di Piala Dunia U-17 2023, patut mendapat perhatian.

Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi penampilan kedua tim asuhan Leonardo Lopez itu. Berbekal menjadi finalis turnamen U-17 OFC (Konfederasi Sepak Bola Oseania) 2023 pada Januari lalu, Kaledonia Baru siap menggemparkan pentas Piala Dunia U-17 2023.

Kaledonia Baru berharap banyak kepada pemainnya Nolhann Alebate yang meraih penghargaan pemain terbaik kejuaraan OFC U-17 2023 dengan catatan 3 gol dan 2 assist dari lima penampilan.

Jadwal lengkap Grup C Piala Dunia U-17 2023 Indonesia:

11 November

Kaledonia Baru v Inggris, 16.00 WIB Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara

Brasil vs Iran, 19.00 WIB Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara

14 November

Brasil vs Kaledonia Baru, 16.00 WIB Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara

Inggris v Iran, 19.00 WIB Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara

17 November

Inggris v Brasil, 19.00 WIB Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara

Iran v Kaledonia Baru, 19.00 WIB Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.