Namanya Dicatut Akun Penyebar Hoaks, Berikut Biodata dan Agama dr. Reisa Broto Asmoro – Viral

by

Pahami.id – Sosok dokter Reisa Broto Asmoro belakangan ini menyedot perhatian berkat munculnya akun Facebook yang menggunakan namanya. Akun ini kerap menyebarkan berita hoax tentang artis Tanah Air.

Postingannya yang paling banyak ditampilkan terkait dengan Fujianti Utami dan Aaliyah Massaid. Isinya terkesan memuji Fuji dan merendahkan Aaliyah.

“Fuji lebih berkelas,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​mengambil Aaliyah punya ibu mertua seperti ibu Tariq (Halilintar) juga,” membaca pernyataan palsu.

Menanggapi hal tersebut, dr. Reisa Broto Asmoro membantah akun itu miliknya. Tegasnya, selama ini dia tidak memiliki akun Facebook.

“Saya belum mempunyai akun Facebook. Kepada semua yang telah berbaik hati mengirimkan saya informasi di DM dan teman-teman yang telah membantu melaporkan, terima kasih banyak,” tulis Reisa Broto pada caption fotonya.

Lantas siapa sebenarnya dokter yang kini menjadi sorotan? Cek Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Reisa Broto Asmoro

Biografi dan Agama Reisa Broto Asmoro (instagram/@reisabrotoasmoro)

Nama Lengkap : Raden Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari Broto Asmoro
Nama Populer : Reisa Broto Asmoro
Tempat, Tanggal Lahir : Malang, 28 Desember 1985
Usia: 37 tahun
Pasangan : Tedjodiningrat Broto Asmoro
Anak : Raden Rara Ramania Putri Broto Asmoro, Raden Satriyo Daniswara Broto Asmoro
Pendidikan: Universitas Pelita Harapan
Pekerjaan: Dokter, Aktor, Model, Presenter
Instagram: @reisabrotoasmoro

Agama Reisa Broto Asmoro

Biografi dan Agama Reisa Broto Asmoro (instagram/@reisabrotoasmoro)
Biografi dan Agama Reisa Broto Asmoro (instagram/@reisabrotoasmoro)

Agama Reisa Broto Asmoro banyak menyita perhatian karena kerap dianggap non-Islam. Padahal, Puteri Lingkungan Hidup Indonesia 2010 sudah menganut agama Islam sejak lahir.

Reisa Broto Asmoro jarang membeberkan urusan pribadinya terkait agama. Namun ia selalu terlihat merayakan hari besar Islam, seperti Idul Fitri dan Aidil Adha.

Karir Reisa Broto Asmoro

Biografi dan Agama Reisa Broto Asmoro (instagram/@reisabrotoasmoro)
Biografi dan Agama Reisa Broto Asmoro (instagram/@reisabrotoasmoro)

Reisa Broto Asmoro memulai karirnya di dunia entertainment saat masih duduk di bangku SMA sebagai model. Ia mengikuti acara seleksi Cover Girl dan membintangi iklan di Indonesia dan Asia.

Kemudian pada tahun 2010, Reisa berkompetisi dalam kontes Puteri Indonesia dan terpilih sebagai Miss Indonesia Lingkungan Hidup 2010. Ia kemudian mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 di Tiongkok.

Setelah lulus dan menyandang gelar dokter, Reisa Broto Asmoro bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Namanya semakin populer sejak menjadi pembawa acara kesehatan Dr. Oz Indonesia.

Pada tahun 2020, Reisa menjadi anggota tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Sosoknya kerap tampil di televisi bersama Juru Bicara Pemerintah, mendiang Achmad Yurianto.

Itulah biodata dan agama Reisa Broto Asmoro, dokter yang namanya diambil oleh akun Facebook penyebar penipuan.

Kontributor: Chusnul Chotimah