Pernah Lawan Ronaldo, Bek Irak Pulih Tepat Waktu Jelang Hadapi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Irak mendapat kabar gembira jelang menghadapi timnas Indonesia. Bek berusia berpengalaman melawan Cristiano Ronaldo telah pulih dari cedera.

Bek yang dimaksud adalah Saad Natiq, bek utama di klub kasta teratas Liga Arab Saudi, Abha Club.

Setelah lama absen, pemain berusia 33 tahun itu kembali beraksi pada pertengahan Oktober dan sejauh ini telah memainkan empat pertandingan bersama Abha Club di seluruh kompetisi.

Pemulihan cedera Saad Natiq juga ramai diperbincangkan media Irak, Winwin. Mereka menilai kehadiran pemain setinggi 1,88 meter itu akan memperkuat pertahanan tim asuhan pelatih Jesus Casas jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Casas khawatir di lini belakang karena tidak ada stabilitas dan tidak ada duet yang bisa diandalkan sepenuhnya di lini tengah pertahanan, tulisnya. Winwin dalam artikel yang dikutip Selasa (7/11/2023).

Oleh karena itu, Jesus Casas bisa bernapas lega dengan kembalinya dia [Saad] Natiq di pertahanan.”

Pelatih Irak Jesus Casas (Youtube/Piala Asia AFC)

menyelidiki TransfermarktSaad Natiq memiliki segudang pengalaman meski hanya berkarier di Liga Timur Tengah.

Sebelum berseragam Abha, ia bermain untuk klub Arab Saudi lainnya, Al Batin, meski dalam waktu yang sangat singkat yaitu 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Saad memulai karirnya dengan klub lokal Al-Najef pada tahun 2011 sebelum pindah ke klub Irak lainnya, Masafi Al-Wasat dan bermain hingga tahun 2014 sebelum pindah ke Al-Quwa Al-Jaw.

Ia bertahan di Al-Quwa Al-Jaw hingga tahun 2017 sebelum memutuskan pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya dengan bermain untuk klub Qatar Al-Arabi SC selama satu musim sebelum kembali ke Al-Quwa.

Dari Al Quwa, ia pindah ke Al-Shorta SC dan bermain satu musim sebelum sempat menghabiskan waktu singkat di Al-Batin dan sejak Agustus 2022 berseragam Klub Abha.

Di Abha, Saad Natiq berpeluang menghadapi Cristiano Ronaldo yang bermain untuk klub raksasa Al Nassr.

Pertemuan mereka terjadi saat Al Nasr menang 2-1 pada 18 Maret 2023. Dalam kesempatan itu, Saad Natiq harus menyaksikan Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang untuk Al Nassr sebelum Anderson Talisca membawa klub menang 2-1 melawan Abha.

Kembalinya Natiq yang mencatatkan 32 caps bersama Timnas Irak jelas menjadi tambahan penting bagi tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Irak akan menjamu timnas Indonesia pada matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November di Basra International Stadium, sebelum bertandang ke markas Vietnam lima hari kemudian.