Perkuat Pertahanan, Persik Kediri Datangkan Dua Pemain Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persik Kediri memperkuat lini pertahanan dengan mengirimkan dua bek baru yakni Ahmad Agung dan Hary Fatwa Nasution untuk berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/5/2023), kedatangan Ahmad Agung dan Hary Fatwa membuat sektor bek tengah Persik Kediri terisi lima pemain setelah Vava Mario Yagallo, Hamra Hehanussa, dan Anderson do Nascimento.

Pemain Persik Kediri. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin menjelaskan bek tengah merupakan sektor yang relatif rentan meski gelandang Rohit Chand bisa ditempatkan di posisi tersebut.

“Posisi bek tengah masih sangat rentan. Karena itu, tim pelatih setelah melakukan penjajakan bersama memutuskan menambah pemain dan memperkuat di posisi itu,” kata Arief seperti dilansir ANTARA.

Arief melanjutkan, alasan lain mendaratnya Ahmad Agung karena kemampuan sang pemain bermain di berbagai posisi.

Dijelaskan lebih lanjut, Hary Fatwa merupakan bek yang cukup berpengalaman setelah bermain untuk PSMS Medan dan Persela Lamongan pada musim-musim sebelumnya.

“Kami merekrut Hary Fatwa untuk mengisi posisi bek tengah yang kami rasa masih kurang, karena posisi alami Ahmad Agung adalah gelandang bertahan meski bisa juga ditarik. Tentu kami ingin setiap posisi memiliki kedalaman yang merata, apalagi posisi ini juga terkena kartu dan pungutan,” kata Arief.

Selain mendatangkan dua bek baru, Persik Kediri juga memastikan telah memberikan kontrak baru kepada winger asal Papua Ferinando Pahabol untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2023/24.

“Pahabol masih menjadi bagian dari tim Persik Kediri, saat ini kami masih berdiskusi dengan staf kepelatihan terkait komposisi tim ke depan,” ujar Arief.