Selamat! Salma Juara Indonesian Idol XII – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Indonesian Idol 2023 atau Indonesian Idol XII akhirnya berhasil lolos ke babak Result & Reunion pada Senin (22/5/2023). Salma Idol atau Nabilah Idol dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai pemenang melalui voting.

Pada babak Result & Reunion, Indonesian Idol juga menghadirkan 14 finalis terbaik Indonesian Idol XII. Top 14 berkesempatan menyanyikan lagu “Indonesian Idol” didampingi penciptanya, Andi Rianto.

Mahalini dan Ari Lasso juga tampil sebagai bintang tamu spesial untuk babak ini. Finalis putri berkesempatan menyanyikan lagu Mahalini bersama penyanyi aslinya, demikian pula finalis putra bersama Ari Lasso.

Bunga Citra Lestari yang menjadi juri Indonesian Idol XII juga menghibur penonton babak Result & Reunion dengan menyanyikan lagu “Badai Telah Berlalu” bersama Diskoria dan Laleilmanino.

Untuk penampilan solo, Nabilah Idol tampil apik menyanyikan lagu Jamie Miller “Here’s Your Perfect”. Nabilah Idol mendapat tiga standing ovation dari Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, dan David Bayu.

Sementara itu, Salma Idol berhasil membuat seluruh juri Indonesian Idol XII termasuk Judika dan Rossa memberikan standing ovation. Salma Idol menyanyikan “Just The Way You Are” karya Bruno Mars dengan gaya khasnya.

Boy William akhirnya mengumumkan Salma Idol sebagai pemenang Indonesian Idol XII di akhir babak Result & Reunion. Hadiah berupa mobil dan uang tunai senilai Rp 150 juta kemudian diberikan kepada perempuan asal Probolinggo, Jawa Timur itu.

Di penghujung acara, Salma Idol menyanyikan lagu kemenangannya yang berjudul “Appreciate Miss Words”. Selamat untuk Salma!

Kontributor: Neressa Prahastiwi