Perkuat Lini Pertahanan, Persik Kediri Bawa Pulang Ahmad Agung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persik Kediri terus aktif di bursa transfer dengan mendatangkan pemain sesuai kebutuhan untuk menghadapi Rivalitas Liga 1 BRI 2023/24.

Persik mengumumkan dua rekrutan baru, Ahmad Agung dan Hary Fatwa Nasution. Kedua pemain itu direkrut untuk menambah kekuatan lini belakang.

Persik kembali membawa sosok Ahmad Agung dari Bali United FC sebagai bek tengah yang hanya ditinggal Vava Mario Yagallo, Hamra Hehanussa dan Anderson do Nasicimento, meski Rohit Chand yang semula diplot sebagai gelandang box to box juga ditempatkan di posisi tersebut. beberapa kali karena 3 pemain lainnya cedera, atau akumulasi penalti kartu kuning.

“Posisi bek tengah masih sangat rentan. Karena itu, setelah melakukan penjajakan bersama, tim kepelatihan memutuskan untuk menambah pemain dan memperkuat posisi,” ujar Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Kemampuan Ahmad Agung bermain di beberapa posisi menjadi pertimbangan lain. Ia bisa ditempatkan sebagai bek tengah meski posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

Selain itu, pemain tambahan lainnya di posisi bek tengah adalah M Hary Fatwa Nasution. Ia sebelumnya pernah memberdayakan PSMS Medan dan Persela Lamongan.

“Kami merekrut Hary Fatwa untuk mengisi posisi bek tengah yang kami rasa masih kurang, karena posisi alami Ahmad Agung adalah gelandang bertahan meski bisa juga ditarik. Tentu kami ingin setiap posisi memiliki kedalaman yang merata, apalagi posisi ini juga terkena kartu dan pungutan,” kata pria bernama Arief itu.