Mario Dandy Diperiksa KPK Hari Ini Terkait Kasus Korupsi Rafael Alun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mario Dandy juga terseret kasus korupsi yang melibatkan ayahnya, Rafael Alun Trisambodo. Pemilik nama asli Mario Dandy Satrio itu akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ali Fikri selaku Kepala Divisi Pelaporan KPK.

“Tim Investigasi sudah mengagendakan pemeriksaan saksi Mario Dandy Satro,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (22/5/2023).

Rencananya, pemeriksaan akan dilakukan di Polda Metro Jaya, tempat Mario Dandy ditangkap hari ini.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan hal tersebut.

“Sudah dikoordinasikan dengan Direktorat Reserse Kriminal untuk pemeriksaan saksi (MDS) dan Polda Metro Jaya untuk memfasilitasi kehadiran saksi dalam proses penyidikan KPK,” ujarnya.

Seperti diketahui, kasus korupsi Rafael Alun terungkap setelah Mario Dandy menemukan kasus penyerangan terhadap David Ozora, putra petinggi GP Ansor.

Netizen meliput kehidupan Mario Dandy ketika kasus tersebut menjadi viral. Ia terlihat sering memamerkan kekayaannya di media sosial.

Belakangan diketahui bahwa Mario Dandy adalah anak dari Rafael Alun yang saat itu menjabat sebagai petugas pajak. Kekayaan yang dimiliki Mario Dandy dan keluarganya dinilai tidak beralasan.

Setelah terdeteksi KPK, Rafael Alun diduga menerima uang hadiah dan melakukan pencucian uang selama menjabat. Kini, dia ditetapkan sebagai tersangka.