Perjalanan Superior Vietnam U-23 di Piala AFF U-23 2023 yang Susah Ditiru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Vietnam menjadi juara Piala AFF U-23 2023. Sedangkan Vietnam menjadi juara setelah memenangi pertandingan melawan Timnas U-23 Indonesia.

Pada laga ini, Vietnam menang lewat adu penalti dengan skor 6-5. Di satu sisi, perjalanan Vietnam di turnamen ini luar biasa dan akan sulit ditiru oleh tim mana pun di turnamen ini.

Vietnam mengawali turnamen ini dengan mengikuti Grup C bersama Filipina dan Laos. Di fase grup, Vietnam sangat-sangat unggul.

Mereka mengoleksi nilai sempurna enam poin dengan mengalahkan Laos 4-1 dan Filipina 1-0. Di fase grup, Vietnam hanya kebobolan satu gol dan mencetak lima gol.

Lanjut ke fase gugur, Vietnam akan berhadapan dengan Malaysia. Sekali lagi, di laga ini Vietnam benar-benar unggul. Mereka menghabisi skuad Malaysia dengan skor besar 4-1. Hingga saat ini Vietnam baru kebobolan dua gol dan mencetak sembilan gol.

Di final, meski menghadapi kesulitan melawan Timnas U-23 Indonesia, mentalitas Vietnam jauh lebih unggul di kotak penalti hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Pada turnamen kali ini Vietnam menunjukkan taringnya dan satu-satunya yang mampu mendekati performa gemilangnya adalah Thailand.

Di fase grup, Thailand meraih torehan sempurna sembilan poin tanpa kebobolan dan mencetak delapan gol.

Sayangnya di fase semifinal, Thailand dikalahkan 3-1 oleh timnas Indonesia. Jadi mereka kebobolan tiga gol dan mencetak sembilan gol di laga ini. Selain itu, saat melawan Malaysia, Thailand juga gagal mencetak gol di waktu normal.

Selain itu, pada turnamen ini pemain Vietnam berhasil menjadi top skorer dengan tiga gol. Dia adalah Dinh Xuan Tien.