Perjalanan Panjang Wakil Indonesia untuk Bisa Main di Fase Grup Liga Champions Asia 2023-2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kedua klub wakil Indonesia itu harus menempuh perjalanan jauh untuk lolos dan bermain di babak penyisihan grup Liga Champions Asia musim 2023.

Saat ini, dua klub yang akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia adalah Bali United dan PSM Makassar. Bali United menjadi juara musim lalu, sedangkan PSM Makassar adalah juara terbaru.

Mereka berdua akan berlaga di fase play-off Liga Champions Asia untuk bisa mewakili Indonesia di kejuaraan klub paling bergengsi di Aisa. Sesuai jadwal, keduanya akan bertanding sebanyak dua kali.

Pemain PSM Makassar berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/6/2023). PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Bali United pada leg pertama babak play-off, Selasa (6/6) untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ny

Laga leg pertama akan berlangsung di markas Bali United yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023) pukul 19.30 WITA.

Sedangkan laga leg kedua digelar di kandang melawan PSM Makassar. Duel ini akan berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023) pukul 19.30 WITA.

Tim pemenang antara PSM dan Bali United tidak bisa langsung lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2023 jika memenangkan pertandingan play-off ini.

Pasalnya, masih ada dua jalur yang harus dilalui salah satu tim tersebut untuk bisa menyandang status sebagai peserta Liga Champions Asia. Setelah fase play-off ini, mereka masih akan melalui Babak Penyisihan 2.

Di babak ini, PSM Makassar atau Bali United harus menghadapi pemenang dari Hong Kong yang akan bertemu Kitchee FC vs HK Rangers.

Jika wakil Indonesia kalah di Babak Penyisihan 2, maka otomatis akan masuk ke babak penyisihan grup Piala AFC. Sedangkan jika menang, ada tahapan lain yang harus dilalui.

Pasalnya, wakil Indonesia di babak ini masih akan bertanding di babak play-off kedua.Lawan yang mereka hadapi memang cukup sulit yakni Urawa Red Diamonds yang mewakili Jepang.