Perbandingan Harga Pasar Yanto Basna vs Trio Lini Belakang Abroad Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Yanto Basna kembali bermain di luar negeri dengan bergabung di klub kasta tertinggi Thailand, PT Prachuap. Kepastian tersebut diumumkan melalui media sosial klub pada Selasa (9/1/2024).

“Selamat datang kembali. PT Prachuap telah mendapat persetujuan untuk merekrut kembali Yanto Basna ke dalam tim,” tulis PT Prachuap di Instagram.

Ini bukan kali pertama bek berusia 28 tahun itu bermain untuk PT Prachuap. Sebelumnya, ia membela klub tersebut selama dua musim pada 2019.

Selain PT Prachuap, Yanto Basna pernah bermain untuk klub Thailand lainnya seperti Khon Kaen FC dan Sukhothai FC.

Dengan begitu, Yanto Basna menambah daftar bek Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Ia pun ingin kembali ke timnas Indonesia dan tidak takut bersaing dengan pemain naturalisasi.

Sebelumnya, tiga bek Timnas Indonesia yang dipanggil ke Piala Asia 2023: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Justin Hubner pernah berkarier di luar negeri.

Perbandingan Harga Pasaran Yanto Basna vs Trio Lini Belakang Timnas

Meski sama-sama berkarier di luar negeri, tak ada perbedaan harga pasaran yang signifikan antara Yanto Basna dengan trio barisan belakang Timnas Indonesia.

Saat ini Yanto Basna diprediksi Transfermarkt memiliki nilai pasar sebesar 125 ribu euro atau setara Rp 2,1 miliar.

Harga pasaran Yanto Basna tak jauh berbeda dengan Justin Hubner yang bermain untuk Wolverhampton U-21 yakni 200 ribu euro atau Rp 3,4 miliar.

Harga pasaran tersebut juga tak jauh berbeda dengan Elkan Baggott yang bermain di Inggris bersama Ipswich Town. Elkan diprediksi memiliki nilai pasar 250 ribu euro atau Rp 4,2.

Hanya dengan Jordi Amat harga pasar Yanto Basna sebanding. Harga pasaran bek JDT ini masih 800 ribu euro atau Rp 13,6 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki