Pep Guardiola ungkap keputusan akhir terkait saga transfer Ederson

by

Pep Guardiola mengatakan dia lega Ederson bertahan di Manchester City setelah sebelumnya spekulasi menyarankan agar penjaga gawang tersebut meninggalkan Stadion Etihad musim panas ini.

Kiper asal Brasil itu dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Pro Saudi pada bulan Juli dan Guardiola mengakui pada saat itu dia tidak tahu apakah ia akan bertahan di klub tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu siap menandatangani kontrak baru tetapi dikabarkan merasa gelisah dengan reaksi atas penyelamatan krusial pemain pengganti Stefan Ortega di Tottenham Hotspur menjelang akhir musim lalu.

Ederson kemudian mengakui dia tidak sepenuhnya yakin apakah dia akan bertahan atau menuju padang rumput baru, tetapi sampai saat ini tidak ada langkah yang terwujud dan dia siap untuk tampil di Community Shield hari Sabtu saat City berusaha membalas dendam atas kekalahan di final Piala FA melawan Manchester United awal tahun 2024.

Berbicara sebelum pertandingan, Guardiola berkata: “Sangat melegakan bahwa Eddie [Ederson] dan Stefan tetap tinggal.

“Anda tidak dapat memahami proses luar biasa yang telah kami jalani selama bertahun-tahun tanpa Ederson, itu mustahil.

“Karismanya, konsistensinya, dan selalu mengganti kiper adalah hal yang sulit dengan cara kami bermain dan banyak hal lainnya.

Steffan Ortega, Son Heung-min

Penyelamatan Ortega di Tottenham membantu Man City memenangkan liga / Marc Atkins/GettyImages

“Jadi, saya sangat senang dia bertahan dan, tentu saja Stefan, selamat, dia pantas mendapatkan kontrak, bukan karena penyelamatan melawan Spurs tapi karena [whole] dua tahun, betapa bagusnya dia dalam kompetisi piala.

“Sekarang mereka bermain untuk satu posisi…keduanya akan bermain dalam waktu yang lama.”

Ederson telah tampil sebanyak 332 kali di semua kompetisi Kota sejak tiba dari Benfica pada tahun 2017, membantu klub memenangkan enam gelar Liga Premier, dua Piala FA, empat Piala Carabao, dan Liga Champions 2022/23.

Ia tampil dalam 33 pertandingan Liga Primer musim lalu, tetapi beberapa benturan membuat Ortega berkesempatan untuk tampil mengesankan dengan beberapa penyelamatan penting. Akan tetapi, pemain Jerman itu juga melakukan blunder besar di final Piala FA yang menyebabkan kekalahan mereka.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP