Berita PKS Akui Sudah Jalin Komunikasi dengan Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku pihaknya sudah melakukan kontak dengan presiden terpilih tersebut. Prabu Subianto.

Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers hasil Rapat Dewan UKM ke-11 di Kantor DPP UKM, Sabtu (10/8).


Bahwa pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan Pak Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih pada Pilpres 2024, kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Sabtu (10/8).

Shaikhu mengatakan, hubungan PKS dan Prabowo sebenarnya sudah terjalin lama. Yaitu sejak Pilpres 2014 dan juga Pilpres 2019.

Oleh karena itu, kata Syaikh, Rapat Majelis Syuro PKS ke-11 mewajibkan jajaran untuk terus berkomunikasi dengan pimpinan parpol.

Oleh karena itu, rapat Majelis Syuro ke-11 mengamanatkan DPP PKS untuk terus menjalin komunikasi baik dengan pimpinan partai maupun tokoh masyarakat sebagai upaya membangun Indonesia yang lebih baik, kata Syaikhu.

Belakangan ini muncul isu terbentuknya KIM Plus di pilkada. Salah satunya pada Pilkada Jakarta 2024.

Padahal sudah mendeklarasikan pasangan calon Anies-Sohibul Iman. Kini, UKM sebenarnya sudah membuka pintu untuk bergabung dengan KIM Plus.

PKS membuka peluang untuk mencalonkan Ridwan Kamil yang digadang-gadang bakal menjadi calon juara KIM Plus di Jakarta.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, opsi tersebut kini tengah dikaji oleh pimpinan pusat partai. Langkah ini diambil setelah usulan pencalonan Anies tak memenuhi syarat pencalonan kursi DPRD.

“Opsi komunikasinya salah satunya dengan membangun komunikasi politik dengan KIM dimana RK merupakan calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji oleh pimpinan PKS,” kata Kholid saat dihubungi, Rabu (7/8).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun angkat bicara soal peluang UKM bergabung dengan Gabungan Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Prabowo yang juga Presiden Terpilih RI memberi isyarat bahwa pengumuman tersebut akan disampaikan koalisi pada saat yang tepat. Saat ini, kata dia, semua pihak masih berkomunikasi dan bernegosiasi.

“Iya, ini akan kita lanjutkan. Kita konsultasi terus, komunikasikan. Insya Allah akan kita umumkan pada waktu yang tepat,” kata Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8) malam.

(des/pm)