Pep Guardiola Akui Manchester City Kelimpungan Tanpa Rodri, Kalvin Phillips Bukan Jawaban – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pep Guardiola mengakui Manchester City akan kebingungan tanpa Rodri, yang melewatkan tiga pertandingan domestik terakhir karena kartu merah melawan Nottingham Forest.

Tanpa gelandang asal Spanyol itu, Manchester City selalu kalah dalam periode tersebut. Mereka disingkirkan Newcastle di putaran ketiga Piala Liga, sebelum kalah berturut-turut dari Wolves dan Arsenal di Liga Inggris.

Man City diketahui kalah 0-1 dari Newcastle sebelum dibungkam Wolves dengan skor 1-2. Saat bertamu ke markas Arsenal, Senin (9/10/2023), mereka dibungkam dengan skor 0-1.

Menurut BR Football, ini pertama kalinya Manchester City kalah dalam dua pertandingan Liga Inggris berturut-turut di bawah asuhan Pep Guardiola.

Usai laga, Guardiola mengakui absennya Rodri menjadi masalah besar bagi Manchester City yang sayangnya belum bisa menemukan solusi terbaiknya.

Gelandang Manchester City Rodri. [OLI SCARFF / AFP]

Rodri adalah pemain yang sangat penting seperti pemain lainnya, karena dalam beberapa tahun terakhir dia memainkan banyak pertandingan, kata Guardiola seperti dikutip ESPNSenin (9/10/2023).

“Pertandingan Carabao Cup sedikit berbeda tetapi pertandingan melawan Wolves juga penting, hari ini juga. Kami tahu itu. Itu bagus, tapi ketika dia pergi, kami harus menemukan cara untuk melakukannya.”

Tanpa Rodri, Pep Guardiola masih belum memberi kesempatan bermain kepada Kalvin Phillips. Ia lebih memilih menurunkan lebih banyak gelandang menyerang seperti Bernardo Silva, Mateo Kovacic, dan Rico Lewis.

Pep mengaku ingin Manchester City kuat dalam penguasaan bola di lini tengah, namun hal itu mengorbankan pertahanan mereka yang sejauh ini hanya dijalankan dengan baik oleh Rodri.

“Fakta bahwa kami tidak memiliki Rodri, saya ingin memiliki lebih banyak perlindungan terhadap bola,” kata Guardiola.