Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 Lampaui Target FIFA, Begini Komentar Erick Thohir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga Ketua Komite Piala Dunia U-17 mengungkapkan rasa syukurnya penjualan tiket penonton Piala Dunia U-17 2023 telah melampaui target yang ditetapkan FIFA.

“Kami tentunya bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target yang ditetapkan FIFA. Hal ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 merupakan tontonan yang menghibur dan menarik,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya. Kamis (23/11/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Panitia penyelenggara lokal (LOC) melaporkan hingga fase 16 besar Piala Dunia U-17 2023, jumlah tiket terjual di Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Jakarta Internationa mencapai 514.000 tiket.

Dengan jumlah tersebut, maka rata-rata tingkat okupansi stadion pada setiap pertandingan yang sebanyak 44 pertandingan sejauh ini adalah kurang lebih 11.681 penonton. Target yang diberikan FIFA sendiri adalah 10.000 penonton per pertandingan.

Jumlah rata-rata ini mungkin akan terus meningkat, seiring kompetisi memasuki fase akhir. Saat ini Piala Dunia U-17 2023 akan memasuki fase perempat final, dengan tersisa delapan tim yakni Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali, dan Maroko.

Persaingan babak semifinal akan dimulai dari laga Spanyol kontra Jerman di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11), pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan Argentina kontra Brazil di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB.

“Delapan besar akan menjadi tontonan yang menarik, apalagi di JIS akan ada pertandingan klasik dunia antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini adalah pertandingan yang sayang untuk dilewatkan,” kata Erick.

Berikutnya pertandingan Prancis kontra Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/11) pukul 15.30 WIB, disusul laga dua wakil Afrika, Mali, melawan Maroko di lokasi yang sama pukul 12.30 WIB.

Prancis vs Uzbekistan akan berlangsung pada Sabtu (25/11/2023) di Stadion Manahan, Solo pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan Mali kontra Maroko di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB.

Yang tak kalah menariknya adalah laga 8 terbaik di Solo yang mempertemukan tim favorit juara Prancis dan satu-satunya wakil Asia, Uzbekistan. Ada juga Derby Afrika yang pastinya sangat menarik untuk disaksikan, kata Erick.