Penilaian Jendela Transfer Musim Panas MLS sejauh ini

by

Tim-tim di sekitar Major League Soccer terus melakukan pergerakan karena Jendela Transfer Sekunder akan ditutup dalam beberapa minggu mendatang.

Jendela Transfer Sekunder liga Amerika Utara berlangsung dari 18 Juli-14 Agustus untuk tim yang berbasis di Amerika Serikat dan dari 12 Juli-8 Agustus untuk tim yang berbasis di Kanada, yang berarti tim hanya memiliki waktu beberapa minggu tersisa untuk membuat perubahan akhir pada skuad mereka sebelum musim berakhir.

Klub-klub seperti Atlanta United dan LAFC telah bergerak ke kiri dan kanan guna menyiapkan diri untuk meraih sukses di sepertiga akhir, sementara klub-klub seperti FC Cincinnati dan Inter Miami telah bergerak untuk menambah kedalaman di lini pertahanan akibat cedera.

Begini caranya 90 menit telah menilai beberapa yang paling aktif Bahasa Inggris klub selama jendela transfer musim panas.

Olivier Giroud

Giroud adalah penyerang baru LAFC / Marco Canoniero/GettyImages

Di dalam: Olivier Giroud (transfer gratis – AC Milan), Lewis O’Brien (pinjaman – Nottingham Forest)
Keluar: Stipe Biuk ($4,3 juta – Real Valladolid)

LAFC cukup sibuk musim panas ini dengan mendatangkan beberapa pemain untuk memacu laju mereka menuju posisi unggulan teratas di klasemen Wilayah Barat. Tim Hitam dan Emas berhasil mengamankan tanda tangan Olivier Giroud yang ikonik untuk melengkapi Cristian Olivera dan Denis Bouanga di lini depan sambil mendatangkan bala bantuan lini tengah dalam bentuk Lewis O’Brien yang dipinjamkan.

Langkah Stipe Biuk tidak pernah berhasil, dan setidaknya Liga Sepak Bola Amerika (LAFC) mampu mendapatkan kembali sebagian dari $6 juta yang dilaporkan awalnya mereka keluarkan untuk pemain sayap itu pada tahun 2023.

Aleksey Miranchuk

Alexey Miranchuk adalah Five Stripe terbaru / Emilio Andreoli/GettyImages

Di dalam: Alexei Miranchuk ($13 juta – Atalanta), Pedro Amador (transfer gratis – Moreirense)
Keluar: Caleb Wiley ($11 juta – Chelsea), Giorgos Giakoumakis ($10 juta – Cruz Azul), Thiago Almada ($21 juta – Botafogo)

Kantor depan Atlanta United juga sibuk musim panas ini dengan beberapa pemain yang keluar dan dua pemain yang masuk. Lima Garis telah menerima lebih dari $40 juta dalam pendapatan transfer setelah penjualan Thiago Almada, Giorgos Giakoumakis dan Caleb Wiley, dan mereka telah melakukan beberapa langkah untuk mendatangkan pengganti.

Pedro Amador adalah pengganti yang tepat untuk Wiley muda, sementara playmaker Alexey Miranchuk adalah pengganti Almada. Tim masih membutuhkan penyerang tengah yang hebat, dan jika mereka mendatangkannya sebelum bursa transfer berakhir, Atlanta bisa berusaha keras untuk mengamankan posisi keenam atau ketujuh teratas di Wilayah Timur.

Diego Gomez

Diego Gomez dikabarkan akan menuju Liga Premier / Johnnie Izquierdo/GettyImages

Di dalam:Hector Martinez (pinjaman – River Plate)
Keluar: Diego Gomez ($18 juta – Brighton & Hove Albion), Emerson Rodriguez (pinjaman – Vasco Da Gama)

Meskipun langkah tersebut belum diumumkan secara resmi, Liga Primer Klub Brighton & Hove Albion dikabarkan telah bergerak untuk mengontrak Diego Gomez dari Inter Miami dengan harga sekitar $18 juta, menurut BerikanSayaOlahraga’S Tom Bogert.

Meskipun menyedihkan melihat pemain berbakat seperti itu meninggalkan tim Florida selatan, Miami hanya membayar $3 juta untuk Gomez setahun yang lalu dan mereka dilaporkan akan membagi hasil penjualan karena Libertad — mantan klub Gomez — dilaporkan memiliki klausul penjualan sebesar 50%.

Gomez diperkirakan akan bertahan di Kota Miami hingga musim dingin setelah musim MLS berakhir, yang berarti Herons tidak perlu segera mendatangkan pengganti.

Karena bek tengah Miami terus menyusut karena cedera, klub tersebut memutuskan untuk mendatangkan Hector Martinez dari klub raksasa Argentina River Plate. Dengan Nicolas Freire absen selama sisa musim dan Serhiy Kryvtsov berjuang untuk tetap bebas cedera, merupakan langkah yang masuk akal bagi Miami untuk mendatangkan Martinez — tetapi mereka mungkin membutuhkan sedikit lebih banyak pemain bertahan jika mereka ingin mempertahankan gelar Supporters’ Shield mereka.

St Louis City SC lawan Vancouver Whitecaps FC

Philadelphia pindah ke Samuel Adeniran / Jordan Jones/GettyImages

Di dalam: Samuel Adeniran ($150 ribu dalam GAM – St Louis CITY)
Keluar: Julian Carranza (biaya transfer tidak diketahui – Feyenoord)

Philadelphia Union telah menjadi salah satu tim paling konsisten di seluruh MLS di bawah asuhan Jim Curtin. Akan tetapi, mereka mulai merosot pada tahun 2024 karena berada di posisi ke-10 di Wilayah Timur dan tidak dapat mengikuti babak playoff.

Saat Julian Carranza hengkang dari Philadelphia ke Feyenoord di Belanda, Union hanya memiliki Mikael Uhre dan Tai Baribo sebagai penyerang utama. Jadi, Union bergerak untuk mendatangkan Samuel Adeniran dari St Louis CITY guna memperkuat kedalaman serangan mereka.

Philadelphia masih memiliki skuad yang solid dengan dua Pemain Tetap mereka yaitu Uhre dan Daniel Gazdag, tetapi mereka harus bergerak cepat untuk mengisi posisi DP yang tersisa jika mereka ingin menyelamatkan apa pun dari musim ini.

Aaron Boupendza

Aaron Boupendza kemungkinan akan meninggalkan Cincinnati / Jeff Dean/GettyImages

Di dalam: Chidozie Awaziem ($500rb – Pembagian Hajduk)
Keluar: Tidak ada

Juara bertahan Supporters’ Shield tentu saja bisa kembali menjadi pemenang karena mereka hanya terpaut lima poin dari tim peringkat pertama Inter Miami, tetapi mereka harus berusaha lebih keras di bursa transfer jika ingin mewujudkannya.

Tim Oranye dan Biru bergerak untuk mendatangkan bek tengah Chidozie Awaziem dari klub Kroasia Hajduk Split dengan biaya transfer yang relatif murah guna mendatangkan kedalaman pertahanan yang sangat dibutuhkan.

Dua bek tengah utama tim, Matt Miazga dan Nick Hagglund, keduanya akan absen hingga akhir tahun 2024 setelah cedera yang mengakhiri musim yang dideritanya pada bulan Juni, jadi mendatangkan Awaziem merupakan langkah yang solid.

Namun, MVP MLS saat ini, Luciano ‘Lucho’ Acosta, tidak dapat melakukan semuanya di sepertiga akhir. Sementara Corey Baird adalah penyerang yang bagus, tim benar-benar perlu membuka buku cek mereka dan mendatangkan penyerang tengah untuk jangka panjang — jika mereka memutuskan untuk menyingkirkan Aaron Boupendza, yang bergabung hanya setahun lalu untuk menggantikan Brenner.

Cincinnati kemungkinan besar akan menjalani babak playoff yang mendalam lagi, tetapi jika mereka mendatangkan penyerang yang berbeda dibandingkan dengan Boupendza sebagai DP bersama Acosta dan Obinna Nwobodo, mereka pasti akan memiliki peluang lebih baik untuk mengangkat Piala MLS pada bulan Desember.