Pengamat Sepak Bola Irak Terpukau dengan Sandy Walsh di Skuad Timnas Indonesia: Umpan Silangnya Istimewa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengamat sepak bola Irak memuji Sandy Walsh di skuad timnas Indonesia. Katanya, bek Timnas Indonesia ini punya umpan silang yang sangat istimewa.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu Irak pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini dijadwalkan pada 16 November 2023 di Basra International Stadium.

Tiga hari jelang pertandingan dimulai, salah satu pengamat sepak bola Irak, Husam, tak henti-hentinya melontarkan pujian kepada Sandy Walsh.

Dalam unggahan di akun YouTube pribadinya, Husam Live Show, ia menyebut pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu punya kemampuan umpan silang yang istimewa.

Tipe pemain yang suka memberikan tekanan kepada pemegang bola, sekaligus bisa bermain ofensif. Umpan silangnya sangat spesial sehingga hanya berperan sebagai striker, kata Husam di laman YouTube pribadinya.

Sebelum memberikan pidatonya, ia bercerita tentang perjalanan karir Sandy Walsh yang pernah bermain untuk timnas Belanda di kelompok umurnya.

Pemain yang bermain di Liga Belgia itu berposisi sebagai bek kanan. Dia bermain di timnas Belanda pada usia 15 hingga 20 tahun, artinya segala usia, jelas Husam.

Dan di tahun 2023 ini kita akan melihatnya bermain di timnas Indonesia pada 8 September 2023. Pelatih timnas Korea menelponnya dan menyuruhnya datang saja. Sang pemain baru memainkan tiga pertandingan (di timnas Indonesia). ). Dia bermain di tim nasional Indonesia, apa yang bisa kita katakan tentang dia?” dia menambahkan.

Tak hanya itu, ia juga terkesan dengan kiprah Sandy Walsh bersama klub Belgia KC Mechelen.

“Seorang bek sayap yang menonjol karena bermain di Liga Belgia. Bayangkan dia bermain dua musim di liga (Belgia). Melawan pemain Belgia dan pemainnya adalah pemain kunci. Musim ini dia memainkan 13 pertandingan,” jelasnya.

Apalagi, Timnas Indonesia sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Irak. Beberapa pemain sudah memulai latihan ringan di bawah arahan Shin Tae-yong.