Penantian Berakhir! Pratama Arhan Akhirnya Debut di J2 League 2023 saat Tokyo Verdy Hadapi Shimizu S-Pulse – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penantian dan kesabaran Pratama Arhan akhirnya terbayar. Setelah menunggu lebih dari semusim, bek Timnas Indonesia itu mendapatkan debutnya untuk tampil bersama Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang atau J2 League 2023.

Pratama Arhan menjalani debut di Liga Jepang ketika Tokyo Verdy menjamu Shimizu S-Pulse dalam laga pekan ke-29, Minggu (6/8/2023).

Dalam pertandingan di Ajinomoto Stadium, Tokyo itu, Pratama Arhan tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk di babak kedua tepatnya pada menit ke-80 menggantikan Hidemasa Koda.

Sayangnya, Pratama Arhan tidak bisa menyelamatkan Tokyo Verdy dari kekalahan tipis 0-1 dari Shimizu S-Pulse.

Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan. [doc. Tokyo Verdy]

Saat Pratama Arhan bermain, Tokyo Verdy sejatinya sudah tertinggal 0-1. Mereka kebobolan saat laga baru berjalan 35 menit oleh Yuito Suzuki.

Laga ini jadi kali pertama Pratama Arhan diturunkan oleh Tokyo Verdy di J2 League 2023. Sebelumnya, dia cuma diturunkan di Piala Kaisar.

Menyitat data Transfermarkt, Arhan butuh waktu lebih dari setahun untuk merasakan kembali atmosfer di Liga Jepang.

Kali terakhir Pratama Arhan diberi kesempatan tampil di J2 League saat Tokyo Verdy melawan Tochigi SC pada musim lalu tepatnya 6 Juli 2022.