Penalti Menit Akhir Batalkan Kemenangan The Citizens – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City harus puas berbagi poin saat menjamu Crystal Palace pada laga pekan ke-17 Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Dalam laga di Etihad Stadium, Manchester, tim berjuluk The Citizens itu ditahan imbang 2-2 meski sempat unggul dua gol.

Manchester City unggul lewat gol Jack Grealish saat pertandingan baru berjalan 24 menit.

Winger asal Inggris itu membuka ruang di kotak penalti untuk menerima umpan Phil Foden, lalu mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang.

Wasit Paul Tierney meninjau gol tersebut melalui video asisten wasit (VAR) karena ada potensi offside.

Namun VAR menyimpulkan gol Jack Grealish sah dan para pemain Manchester City berhamburan melakukan selebrasi.

Gelandang Crystal Palace #07 Michael Olise (Kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City #10 Jack Grealish pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Crystal Palace di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 16 Desember 2023 .Paul ELLIS / AFP.

Dominasi Manchester City berlanjut di babak kedua. Mereka menggandakan skor melalui aksi Rico Lewis pada menit ke-54.

Lewis melakukan tembakan sentuhan pertama dari dalam kotak penalti dan berhasil menaklukkan kiper dengan bola masuk ke pojok kiri bawah gawang.

Gol tersebut kembali harus dibicarakan wasit melalui VAR karena dianggap berpotensi offside terlebih dahulu.

Namun, Paul Tierney tetap pada keputusan awalnya setelah memeriksanya dengan VAR. Tidak ada pelanggaran dan golnya sah.

Crystal Palace tak tinggal diam saat gawangnya kebobolan dua kali. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Jean-Philippe Mateta pada menit ke-76.

Jeffrey Schlupp menunjukkan pengamatan apik dengan memberi umpan kepada Jean-Philippe Mateta di kotak penalti dengan umpan cerdik.

Mateta kemudian melepaskan tembakan sentuhan pertama yang melesat rendah ke tengah gawang.

Gol Mateta membuat Crystal Palace terus memberikan tekanan kepada Manchester City dengan harapan bisa mendapatkan gol kedua.

Apa yang mereka tunggu akhirnya muncul. Crystal Palace justru mencetak gol penyama kedudukan jelang laga berakhir lewat tendangan penalti Michael Olise pada menit 90+5.

Olise memenangkan pertarungan keinginan dengan mengirimkan tendangan penalti yang tak terhentikan melewati Ederson dan masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Crystal Palace mendapat hadiah penalti setelah Phil Foden menendang kaki lawan saat mencoba merebut bola di kotak penalti.

Hasil ini membuat Manchester City tidak beranjak dari posisi keempat klasemen dengan 34 poin dari 17 pertandingan.

Dalam lima laga terakhir Premier League, tim asuhan Pep Guardiola hanya menang satu kali, yakni melawan Luton Town pekan lalu.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat penderitaan Crystal Palace terus berlanjut. Mereka kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya dengan tiga kekalahan dan dua kali seri.

Rentetan hasil buruk membuat Crystal Palace saat ini terperosok di peringkat 15 klasemen dengan 17 poin dari 17 pertandingan.