Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di JIS, Erick Thohir Jelaskan Konsepnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Untuk konsepnya, nanti dibuat sederhana.

Itu berarti tidak akan ada hiburan yang berlebihan ditampilkan di JIS saat pembukaan kejuaraan tersebut.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan pada 10 November mendatang.

Sementara itu, JIS terkini sedang dipersiapkan agar bisa digunakan. Tentu itu harus dikebut mengingat waktu sebentar lagi.

Sama seperti pembukaan, hiburan saat penutupan pada 2 Desember 2023 biasa-biasa saja. Untuk laga final berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

“Pembukaan akan ada di JIS, penutupan di Solo. Akan tetapi, ini pembukaan jangan terkonotasi seperti Piala Dunia di dunia ya. Jadi, ini tidak sebesar itu,” kata Erick Thohir kepada awak media, Rabu (9/8/2023).

Adapun untuk Piala Dunia U-17 2023, telah disetujui oleh FIFA empat stadion yang dipakai. Selain JIS dan Manahan, ada lagi Jalak Harupat (Bandung), serta Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Jakarta dan Bandung akan menampung dua grup. Sedangkan Solo bakal sibuk karena menjadi tuan rumah dari mulai babak 16 besar sampai final.

“FIFA akan mendiskusikan usulan kami yakni empat lapangan yaitu JIS yang di Jakarta, Solo Manahan, Surabaya Gelora Bung Tomo, dan Bandung Si Jalak Harupat,” sambung Erick Thohir

“Dari empat ini, juga kami mengusulkan Jakarta dan Bandung itu dua grup pertandingan. Solo dan Surabaya satu grup, akan tetapi nanti kan 16 dan 8 besar akan pindah ke Solo,” pungkasnya.