Pemain Naturalisasi yang Absen Saat Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam di SUGBK – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kamis malam (12/10/2023), Timnas Indonesia melakoni laga pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Laga putaran kedua akan digelar di Kota Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia menang telak dengan skor 6-0. Tiga dari enam gol kemenangan Garuda dicetak Dimas Drajat, satu gol dicetak Rizky Ridho, dan dua gol lainnya dicetak Ramadhan Sananta.

Pada laga kali ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memasukkan beberapa pemain naturalisasinya ke dalam daftar. Siapa pun?

Striker naturalisasi, Rafael Struick (Instagram/@rafaelstruick)

Rafael Struick

Striker ADO Den Haag Rafael Struick melewatkan pertandingan ini karena cedera ringan. Pernyataan tersebut disampaikan Shin Tae-yong dalam jumpa pers yang digelar sehari jelang laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Rabu (11/10/2023).

Rafael Struick didampingi oleh Marselino Ferdinand yang juga akan hadir pada pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Rafael Struick pernah membela timnas senior Indonesia dan mencatatkan dua caps.

Ivar Jenner, gelandang Belanda (Instagram/@ivarjnr)
Ivar Jenner, gelandang Belanda (Instagram/@ivarjnr)

Ivar Jenner

Berikutnya adalah Ivar Jenner. Awalnya, pemain asal Jong Utrecht ini dijadwalkan masuk skuad Timnas Indonesia untuk laga melawan Brunei Darussalam.

Namun sayangnya cedera yang dialaminya saat bermain untuk Jong Utrecht menghalanginya untuk berkontribusi di timnas Indonesia.

Sebagai penggantinya, posisinya kini diisi oleh pemain bertalenta lain, Arkhan Fikri yang berusia 20 tahun. Arkhan Fikri diharapkan bisa menjadi pengganti yang cocok untuk mengisi peran yang ditinggalkan Ivar Jenner di tim.

Potret Stefano Lilipaly (Instagram/@pssi)
Potret Stefano Lilipaly (Instagram/@pssi)

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly tidak hadir pada laga pertama Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam karena tidak dipanggil Shin Tae-yong pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Padahal, performanya bersama Borneo FC musim ini cukup impresif.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak mengingat kembali pemain Indonesia-Belanda tersebut.

Jordi Amat saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/@pssi)
Jordi Amat saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/@pssi)

Sangat Jordi

Jordi Amat, bek Johor Darul Takzim, mengalami nasib yang sama seperti Ivar Jenner. Meski awalnya masuk dalam skuad Timnas Indonesia, namun cedera yang dialaminya saat bermain di Liga Champions Asia membuatnya tidak bisa tampil di laga tersebut.

Kontributor: Imadudin Robani Adam