Pemain Keturunan Indonesia Main Penuh di Liga Champions, Masih Mungkin Dinaturalisasi? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks tampil penuh bersama FC Copenhagen pada laga Liga Champions 2023/2024 melawan Galatasaray, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Kevin Diks merupakan pemain berdarah Indonesia. Ia pernah berkarier di Liga Denmark bersama FC Copenhagen yang musim ini juga berpartisipasi di Liga Champions.

Kopenhagen sendiri tergabung di Grup A bersama Bayern Munich, Manchester United, dan Galatasaray.

Pada laga matchday pertama yang digelar di Istanbul, Turki, Kamis dini hari WIB, Kopenhagen menyambangi markas Galatasaray. Kevin Diks direkrut sebagai bek tengah dan tampil selama 90 menit penuh.

Pada laga tersebut, klub asal Denmark sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Mohamed Elyounnoussi pada menit ke-35 dan Diogo Goncalves pada menit ke-58. Sayangnya, mereka gagal meraih kemenangan.

Pasalnya FC Copenhagen harus bermain dengan 10 pemain setelah Elias Jelert mendapat kartu merah. Galatasaray mampu menyamakan skor berkat gol Sacha Boey (86′) dan Tete (88′).

Kevin Diks dkk berusaha keras tak menelan kekalahan, meski sempat diserang Galatasary di menit-menit akhir. Pada akhirnya, pemain turun temurun itu mampu membantu klubnya mendulang satu poin dengan bermain imbang lawan 2-2.

Sebagai informasi, nama Kevin Diks juga masuk dalam daftar naturalisasi. Shin Tae-yong ingin dia membela timnas Indonesia.

Namun sejauh ini proses naturalisasi Kevin Diks gagal. Skuad Garuda sendiri kini telah menaturalisasikan Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Belum diketahui apakah Kevin Diks kembali masuk dalam daftar pemain incaran Shin Tae-yong atau PSSI tak lagi berupaya menaturalisasi pemain berusia 26 tahun tersebut.