Pemain Boleh Datang dan Pergi, tapi Lord Dendy Tetap Abadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki untuk Piala Asia 2023. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Justin Hubner yang baru saja menjadi WNI melalui naturalisasi.

Daftar 29 nama tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi Timnas Indonesia. Menariknya, gugatan tersebut mendapat banyak reaksi dari netizen.

Selain menanyakan absennya nama Stefano Lilipaly, netizen juga menyoroti nama-nama familiar di kompetisi tersebut, namun tetap mendapat panggilan.

Salah satu nama yang banyak disebut-sebut adalah Dendy Sulistyawan yang belum pernah mencetak gol lagi untuk Bhayangkara FC sejak Oktober 2023 dan baru mencetak satu gol dalam 22 pertandingan.

“Dendy lagi dendy lagi,” cibir @aj******.

“Ini Dendy lagi, bukan cuma Lilipaly, yang didatangkan kakek Dendy, capek,” tulis @00_******.

“Pemain boleh datang dan pergi tapi Lord Dendy itu abadi,” sindir @fix.

“Dendy kenapa masih dipaksa masuk pak,” tulis @adh****.

“Lagi dan lagi Lord Dendy,” tulis @jov*****.

TC direncanakan berlangsung pada 20 Desember hingga 6 Januari 2023. Usai berkumpul di Jakarta, tim Merah Putih akan langsung berangkat ke Turki.

Timnas Indonesia akan segera berangkat ke Qatar untuk persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Tidak semua pemain akan berlaga di Piala Asia 2023.

Enam pemain akan dicoret dari skuad Merah Putih. Dengan demikian, hanya 23 pemain yang didaftarkan untuk Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tidak hanya berlatih saat pemusatan latihan saja. Dikatakan akan ada pertandingan uji coba melawan Libya dan Iran.